You cannot copy content of this page

Wisata Alam di Wakatobi yang Harus Dikunjungi

Keindahan alam di Indonesia Timur memang harus diacungi jempol. Salah satunya adalah pesona keindahan yang dimiliki oleh Wakatobi.

Disana, terbentang luas pesona alam yang benar – benar luar biasa. Anda tidak akan pernah menyesal datang ke tempat wisata alam tersebut pastinya.

Dengan keindahan alam yang luar biasa, hal tersebut menjadikan Wakatobi sudah ditetapkan sebagai taman nasional Indonesia dan memiliki cagar alam dunia untuk biosfer laut oleh UNESCO yang sangat luar biasa.

Sampai detik ini nama Wakatobi semakin populer dengan berbagai tempat wisata alam yang dapat Anda temukan.

Daftar Wisata Alam di Wakatobi yang wajib dikunjungi

Mengenai apa saja wisata alam di Wakatobi yang harus Anda kunjungi, berikut informasi selengkapnya yang penting Anda tahu! Jadikan salah satu tempat wisata alam tersebut sebagai referensi wisata Anda!

wisata alam wakatobi
Pemandangan Pantai di Wakatobi

1. Wisata alam Tomia dan Onemohute dengan nirwana bawah laut yang sempurna

Jika Anda sedang mencari tempat wisata alam yang punya gugusan karang yang indah, Anda datang saja menuju ke wisata alam di Wakatobi ini.

Tomia dan Onemohute merupakan wisata alam dengan pemandangan nirwana bawah laut yang sangat sempurna. Kedalamannya mencapai 15 sampai dengan 25 meter.

Disana Anda bisa menyaksikan aneka warna terumbu karang dan barisan ikan yang berenang secara teratur dan hewan – hewan laut yang indah lainnya.

Spot ini juga sangat aman untuk Anda yang baru belajar diving. Lokasinya sendiri sangat menarik. Anda bisa mendapatkan pengalaman menyelam yang sempurna dengan datang ke salah satu wisata alam di Wakatobi ini.

Jika memang Anda punya kesempatan yang bagus ketika berwisata di Tomia dan Onemohute, Anda juga bisa bercengkrama dengan beberapa lumba – lumba yang sering sekali muncul diatas permukaan.

Nah, salah satu tempat terbaik untuk melihat lumba – lumba adalah di Pelabuhan Mola Raya yang Anda bisa capai dalam kurun waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan perahu sewaan dari kota Wanci, Wangi – Wangi.

Yang jelas, kalau Anda ke Wakatobi jangan lewatkan kesempatan untuk berwisata di Tomia dan Onemohute ini.

2. Wisata Alam Pulau Kaledupa, Desa Pajam

Pada bagian pesisir pantai Desa Pajam, terdapat sebuah tempat wisata alam yang menyajikan pemandangan sempurna yaitu Wisata Pulau Kaledupa.

Disini, Anda bisa menemui para penduduk yang memproduksi kain tenun khas Wakatobi. Kain ini sangat cocok tentunya untuk menjadi oleh – oleh liburan Anda.

Yang juga jauh lebih unik lagi bahwa di pulau ini terdapat desa yang terletak didalam sebuah hutan mangrove. Desa tersebut diberi nama Desa Lambo Linggae.

Desa tersebut sangat unik dan jika Anda ingin berwisata disana, langsung saja datang berkunjung. Jangan sampai lupa!

3. Wisata Alam Puncak Kahyangan, Puncak Tomia

Destinasi wisata yang sangat terkenal ini sesuai dengan namanya merupakan sebuah wisata yang hadir dengan keindahan alam sangat menawan dan mempesona.

Puncak Kahyangan merupakan sebuah bukit rumput yang menyajikan pesona pemandangan alam sangat spektakuler dari atas ketinggian.

Jaraknya kurang lebih sekitar 30 menit dari Usuku. Tempat ini menjadi lokasi favorit para fotografer untuk menyaksikan matahari senja yang menawan.

Pun Anda bisa bermalam di area perbukitan serta menikmati pemandangan langit penuh bintang yang jauh dari polusi cahaya kota.

Sungguh, suasana alam yang sangat sempurna semua itu bisa Anda rasakan dengan berkunjung disini!

Itulah berbagai tempat wisata alam di Wakatobi yang harus Anda kunjungi. Dapatkan pengalaman wisata yang menarik dengan berkunjung ke salah satu wisata alam diatas.

0/5 (0 Reviews)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1