Jalan – Jalan di Jogja? Mampir di Wisata Alam Jogja Ini Yuk!

Jatinecia.com – Kalau selama ini Anda mengenal wisata alam Jogja sebatas Pantai Parangtritis saja, sekarang ini Anda harus mengenal wisata alam Jogja yang lain. Ada banyak tempat wisata alam di Jogja yang sangat direkomendasikan untuk menjadi tujuan jalan – jalan Anda.

Disanalah pengalaman wisata yang tak ada duanya akan Anda dapatkan. Mendapatkan ketenangan dan pengalaman terindah disana akan Anda temukan. Nah, bagi Anda yang sedang jalan – jalan di Jogja dan mencari tempat wisata alam terbaik berikut informasi selengkapnya yang penting Anda tahu!

wisata alam yogya

Air Terjun Kedung Pedut

Wisata Alam Jogja yang Recomended

Wisata Bukit Pangguk Kediwung

Wisata alam Pangguk Kediwung lokasinya berada di Dusun Kediwung. Di tempat tersebut akan Anda temukan suatu kabut yang luar biasa pekat dan akan Anda temukan sebuah gardu pandang yang menjorok dengan tebing.

Disana, Anda akan mendapatkan pengalaman luar biasa. Jika Anda kebetulan jalan – jalan di Jogja dan mampir di wisata alam Jogja ini bersamaan dengan waktu tenggelamnya matahari atau lembayung, tentu keindahan pemandangan yang ada di depan mata semuanya akan Anda dapatkan.

Wisata Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon

Wisata alam Jogja yang satu ini sebenarnya sudah dibangun sejak di tahun 1989. Akan tetapi baru terkenal baru – baru ini karena kekuatan di social media.

Pohon – pohon disusun berjajar rapi dan tak lupa berhiaskan dengan jembatan bambu yang fungsinya menjadi alas untuk wisatawan yang ingin jalan – jalan di hutan ini.

Jika Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata di Hutan Mangrove Pasir Mendit Temon, Anda jangan segan untuk datang ke Dusun Pasir Mendit Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo. Atau lebih tepatnya tempat ini lokasinya berada di sisi sungai Bogowonto.

Wisata Hutan Pinus Mangunan

Jika Anda tertarik untuk berfoto dengan spot foto pinus yang sangat mengesankan, Anda bisa datang ke Hutan Pinus Mangunan. Wisata Hutan Pinus Mangunan ini letaknya berada di kecamatan Dlingo yang sangat cocok untuk spot foto Anda baik untuk spot foto selfie atau wefie.

Bahkan banyak orang yang datang ke Hutan Pinus Mangunan untuk melakukan foto prewedding disana. Baik foto prewedding dengan konsep romantic, konsep casual atau yang lainnya. Semuanya bisa Anda lakukan di Hutan Pinus Mangunan ini.

Untuk tiket masuk ke Hutan Pinus Mangunan gratis. Akan tetapi khusus untuk foto prewedding, Anda akan dikenai biaya khusus yaitu sebesar 50 ribu rupiah.

Harga tersebut pastinya akan setara dengan hasil jepretan yang didapat sehingga akan terkesan tidak ada yang mengecewakan dan semuanya semakin sempurna.

Di Hutan Pinus Mangunan, terdapat berbagai macam pohon pinus yang tersusun secara rapi dan berhiaskan bangku – bangku kayu alami yang sangat mengesankan.

Wisata Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut merupakan sebuah destinasi yang lokasinya di Kabupaten Kulon Progo. Destinasi wisata ini memang tergolong sebagai suatu destinasi wisata baru.

Tempat ini baru dibuka di tahun 2015 sebenarnya. Walau tergolong sebagai objek piknik yang baru, namun popularitasnya sebagai destinasi piknik sudah sangat tinggi.

Berbagai hal menarik ada disini. Selain Anda temukan kolam renang raksasa, Anda juga bisa menikmati keindahan air terjun Kedung Pedut yang unik. Keunikan dari air terjun tersebut adalah karena terdapatnya dua warna air di wisata air terjun ini.

Nah, dari atas air terjun tersebut Anda akan menyaksikan airnya yang berwarna putih jernih akan tetapi begitu sampai di bawah, ia akan berwarna biru tosca yang sangat indah.

Itulah wisata alam Jogja terbaik yang direkomendasikan untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata di Jogja. Dapatkan pengalaman wisata terbaik disana.

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1