Daftar Wisata Alam Bandung Untuk Jadikan Liburan Anda Berkesan

Sedang jalan – jalan di Bandung dan tertarik untuk pergi ke tempat wisata alam Bandung yang berkesan? Jika Anda salah satu orang yang saat ini sedang tertarik jalan – jalan di berbagai tempat wisata alam Bandung, ada banyak tempat wisata alam di Bandung yang dapat menjadi tujuan liburan Anda.

Dijamin, Anda akan dapatkan berbagai pengalaman wisata yang tak ada duanya dengan berwisata kesana. Tentunya segudang pengalaman terbaik akan Anda dapatkan.

Nah, sebagai informasi berikut ini apa saja wisata alam Bandung yang direkomendasikan untuk menjadi tujuan liburan Anda. Cek informasi selengkapnya di bawah ini!

Wisata Alam Bandung Untuk Jadikan Liburan yang Berkesan 

wisata alam bandung

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan sebuah taman hutan yang cukup luas. Luasnya hampir mencapai sekitar 600 hektar dan membentang mulai dari kawasan Dago Pakar sampai dengan di Maribaya Lembang.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan sebuah taman yang sangat luas dan memiliki beberapa gerbang masuk. Akan tetapi gerbang masuk yang paling mudah untuk diakses adalah gerbang masuk dari arah Dago Pakar.

Yang pertama adalah Goa Jepang dan Goa Belanda. Masing – masingnya merupakan peninggalan masa penjajahan Belanda dimana Goa Jepang dibangun pada tahun 1942 dan Goa Belanda dibangun di tahun 1918.

Jika Anda memasuki kawasan hutan ini melalui gerbang Dago Pakar, Anda harus melewati 5 – 6 km untuk bisa sampai di curug ini. Nah, akses terdekatnya adalah melalui gerbang Maribaya.

Wisata Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan sebuah tempat yang tidak asing untuk wisatawan yang update dengan social media. Ada juga yang mengatakan kalau Tebing Keraton dikenal dengan nama lain Tebing Instagram.

Tebing Keraton merupakan salah satu wisata alam di Bandung yang merupakan sebuah tebing dengan ketinggian mencapai 1200 meter diatas permukaan laut dimana dari tempat ini, Anda akan menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Hutan Kota Babakan Siliwangi

Hutan Kota Babakan Siliwangi atau yang juga sering disebut dengan nama baksil sebenarnya merupakan sebuah taman kota yang dapat menjadi sebuah alternative hiburan alam di Bandung dan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Mengenai luas dari Hutan Kota Babakan Siliwangi sekitar 3,8 hektar dimana area ini merupakan suatu bentukan alam dari Sungai Cikapundung.

Setelah melalui proses yang sangat rumit dan panjang, pada tanggal 27 September 2011 pada akhirnya PBB menyatakan bahwa Babakan Siliwangi ini merupakan salah satu hutan kota dunia dan dua tahun setelahnya tempat ini secara resmi dikelola oleh pemerintahan Bandung serta masyarakat bebas berkunjung kemari.

Wisata Arung Jeram Cikapundung

Jika Anda merupakan seseorang yang suka dengan tantangan, Anda bisa bermain river board yang merupakan sebuah papan yang didesain perorangan yang terbuat dari karet dimana Anda akan mengapung diatas papan karet tersebut dan nantinya mengikuti arus sungai.

Berbeda dengan arung jeram buatan, disini sepanjang jalur arung jeram Anda akan dapat menikmati sebuah pemandangan hutan dengan pepohonan tinggi seperti pohon Loa.

Di Arung Jeram Cikapundung Anda tak perlu merasa khawatir dengan kebersihan air karena jalur ini jauh dari pemukiman warga sehingga masih bersih dan tidak akan Anda temukan sampah yang mengambang atau pun tersangkut di bebatuan.

Untuk beristirahat setelah lelah mengeksplore wisata alam Bandung, kami menyarankan Anda untuk memilih hotel Swiss-bell Resort Dago Heritage. Fasilitas di hotel ini termasuk restoran, layanan kamar dan layanan resepsionis 24 jam, serta Wi-Fi gratis.

Terdapat juga koran dan mesin ATM yang dapat Anda gunakan. Kamar-kamar di hotel ini ber-AC serta dilengkapi dengan TV satelit layar datar, teko, bathtub, pengering rambut, dan meja. Kamar mandi pribadinya memiliki shower dan perlengkapan mandi gratis.

Selain hotel tersebut Anda juga dapat memilih hotel yang sesuai dengan keinginan Anda menggunakan peta dibawah ini.

Dapatkan pengalaman yang sempurna dengan berkunjung ke salah satu wisata alam Bandung diatas. Selamat berlibur!