You cannot copy content of this page

Wajib Dicoba! Wisata Kuliner di Surabaya Sekitar Jembatan Suramadu

Wajib Dicoba! Wisata Kuliner di Surabaya Sekitar Jembatan SuramaduSiapa yang tidak kenal dengan Jembatan Suramadu? Jembatan ini sudah sangat terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Surabaya.

Selain untuk liburan, Jembatan Suramadu juga menawarkan Wisata Kuliner di Surabaya yang khas dan original. Apakah wisata kulier itu? Simak penjelasan berikut ini.

Seperti namanya, Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini dibangun untuk meningkatkan ekonomi kedua daerah.

Bagi warga yang ingin mencapai pulau Madura hanya bisa menggunakan kapal fery sebagai satu-satunya pilihan. Tidak hanya rawan kasus pencurian dan lamanya, perjalanan kapal bisa jadi perjalanan paling menyusahkan bagi orang yang mabuk laut.

Dengan adanya jembatan ini, banyak sektor yang merasa terbantu dan efek ganda yang didapatkan bagi kedua daerah bisa lebih bermanfaat. Apa saja yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi wisata di Surabaya bagian paling utara ini?

Wajib Dicoba! Wisata Kuliner di Surabaya Sekitar Jembatan Suramadu

Menikmati Keindahan Laut dan Langit Malam Surabaya

Disamping segi manfaat yang sangat besar terutama bagi sektor ekonomi, hadirnya jembatan Suramadu ini juga dinilai sangat menunjang pertumbuhan pariwisata di Surabaya pada khususnya.

Para wisatawan yang datang ke kota Surabaya juga banyak yang tertarik untuk melihat langsung jembatan yang menghubungkan dua pulau. Selain hanya sekedar melihat lalu lalang kendaraan yang melewati jembatan, pengunjung dapat melihat pemandangan di sekitar jembatan yang sangat indah.

Terutama bila Anda datang di malam hari. Suasana sekitar jembatan Suramadu akan terlihat layaknya seperti jembatan yang ada di luar negeri. Lampu-lampu yang menyinari sepanjang jembatan yang berwarna kuning keemasan, membuat jembatan Suramadu terlihat semakin megah di malam hari dan sangat elegan.

Terutama ditambah pemandangan kapal yang berlalu lalang di sekitaran selat Madura, menambah keindahan suasana yang syahdu dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Selain itu Anda juga mencoba berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran untuk menikmati wisata kuliner. Atau Anda juga menikmati keindahan Klenteng Hong Tiek Han yang terkenal akan suasana ala China di Surabaya.

Wisata Kuliner

Selain menikmati keindahan pemandangan yang ada, Anda juga menikmati tempat makan di sekitar daerah ini sebagai salah satu tempat Wisata Kuliner di Surabaya paling khas daerah pesisir. Ada beberapa kuliner yang bisa Anda coba di pesisir pantai dekat jembatan.

Kuliner yang paling terkenal ialah Bebek Sinjay yang merupakan masakan khas Madura, namun banyak dijumpai di pinggiran jembatan Suramadu di daerah Surabaya.

Bebek Sinjay sendiri merupakan bebek goreng kemudian dimasak dengan campuran bumbu dengan rempah-rempah yang khas, dan disajikan bersama dengan nasi putih hangat.

Terlebih jika Anda menikmati wisata kuliner Surabaya ini saat cuacana tidak terlalu panas, dijamin liburan Anda akan lebih meriah dan berkesan.

Lokasi

Untuk melihat pemandangan indah jembatan Suramadu dari pinggiran kota Surabaya, Anda dapat mengikuti jalan Tambang Boyo dan lurus ke utara menuju jalan Kedung Cowek.

Di ujung jalan Kedung Cowek itu berhubungan langsung dengan Jalan Tol Suramadu. Sebelum masuk ke Tol Suramadu, arahkan kendaraan ke jalan pesisir lalu parkirkan di tempat-tempat yang disediakan.

Dari situ Anda dapat melihat pemandangan indah kendaraan yang berlalu lalang di sepanjang jalan Tol Suramadu serta beberapa kapal yang lewat di bawah dan sekitaran jembatan.

Jika Anda ingin merasakan bagaimana makanan enak di Surabaya yang khas pesisir laut, Anda bisa menemukan Rumah Makan Bebek Sinjay di alamat Jalan Dharmahusada No.160 B, Mojo Gubeng.

Tempat ini khusus menyediakan bebek sinjay sebagai salah satu menu favorit bagi berbagai wisatawan yang ingin mencoba wisata kuliner di Surabaya.

Biaya

Bagi pengunjung yang hanya ingin bersantai menikmati pemandangan jembatan Suramadu dari pesisir Surabaya tidak akan dikenakan biaya, kecuali biaya parkir kendaraan saja.

Namun bagi para pengunjung yang akan menyeberang dari Surabaya menuju Pulau Madura akan dikenakan biaya tol sebesar Rp 15.000 per kendaraan.

Untuk kisaran harga wisata kuliner yang ada sekitar Jembatan Suramadu cukup murah mulai dari Rp 30.000 saja. Tentu harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan Anda mencoba Wisata Kuliner di Surabaya lainnya.

0/5 (0 Reviews)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1