Tempat Wisata di Kota Malang Ini Bagus Buat Foto dan Edukasi!

Tempat Wisata di Kota Malang Ini Bagus Buat Foto dan Edukasi!Jika Anda sudah bosan dengan beragam tempat wisata di kota Malang yang trending di media sosial, ada baiknya Anda mengunjungi tempat ini. Wisata ini patut anda coba karena bisa jadi Anda bisa mendapatkan angle foto yang bagus.

Tempat wisata ini adalah Candi Singosari. Tempat wisata bersejarah ini di masa lalu selalu ramai oleh para pengunjung di saat liburan. Meski terkesan biasa, bagi sebagian orang yang menyukai fotografi bisa melihat tempat ini sebagai spot foto yang klasik dan eksotis.

Candi Singosari Malang terkenal karena bekas kerajaan Singosari di masa lalu. Namun sayangnya seiring dengan perkembangan jaman, tempat wisata di kota Malang ini semakin minim peminat karena kalah saing dengan tempat wisata taman bermain pemandangan alam.

Oleh karena itu bagi para orang tua, sangat penting untuk mengajak anak pergi ke tempat wisata bernilai sejarah plus budaya. Maka bila anda sedang berada di Malang, jangan lupa untuk mengunjungi Candi Singosari ini.

Tempat Wisata di Kota Malang Ini Bagus Buat Foto dan Edukasi!

Obyek Wisata Sejarah di Candi Singosari Malang

Candi Singosari merupakan sebuah candi Hindu. Candi ini juga merupakan warisan dari kerajaan Singosari. Candi ini merupakan sisa-sisa peninggalan kerajaan Singosari yang masih berdiri dan terjaga dengan sangat baik hingga saat ini.

Dahulu kala, fungsi Candi juga digunakan sebagai sebuah tempat ibadah umat Hindu dan disakralkan oleh masyarakat Hindu. Meskipun berwisata ke sebuah candi cenderung terkesan seperti membosankan, namun tidak sepenuhnya begitu.

Dengan berwisata di situs bersejarah dan situs budaya seperti candi ini anda dapat mengajak keluarga terutama anak-anak untuk lebih mengeksplorasi budaya Indonesia dan menjaga sejarah di masa lampau. Berwisata di kawasan bersejarah satu ini tidak akan membuat anda sepenuhnya bosan.

Pasalnya, areal candi Singosari dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat indah dan masih asri. Anda dapat melihat pepohonan serta tumbuhan hijau yang tumbuh mengelilingi kawasan candi.

Tentunya pemandangan alam tersebut di tempat wisata bersejarah akan membuat anda merasa semakin nyaman dan juga sangat cocok bagi anda yang ingin refreshing.

Sekedar duduk di pinggiran candi di bawah naungan pohon yang rindang akan membuat anda menikmati pemandangan candi yang sangat indah dan menyegarkan.

Berfoto di Candi Singosari Malang

Selain hanya sekedar duduk-duduk saja dan menikmati angin semilir yang bertiup sepoi-sepoi, kenapa anda tidak mencoba mengabadikan momen di foto? Candi merupakan sebuah hasil karya seni dari masa lampau, yang tentunya sangat sayang bila anda lewatkan untuk berfoto.

Disamping mempopulerkan tempat wisata alam yang sedang hits di media sosial, sebagai generasi penerus bangsa sebaiknya kita juga mempopulerkan tempat wisata bersejarah seperti candi.

Terutama bentuk candi Singosari yang masih utuh dan tidak seperti candi-candi lainnya yang sudah banyak yang rusak dan terbelah, maka tentunya akan membuat hasil jepretan anda semakin indah.

Lokasi Candi Singosari Malang

Candi Singosari berada di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Malang. Untuk menuju ke tempat wisata bersejarah ini sangatlah mudah, terutama karena lokasinya yang hanya berjarak 10 km saja dari pusat kota Malang.

Dari arah jalan Raya Mondoroko anda dapat berbelok ke barat menuju Jalan Kertanegara. Di jalan tersebutlah anda dapat menemukan lokasi Candi Singosari.

Anda juga dapat mengakses rute menuju ke Candi dengan aplikasi Google Maps. Namun perhatikan bahwa ada satu tempat wisata bersejarah bernama Museum Singhasari, yang berbeda dan berlokasi jauh dari lokasi Candi Singosari ini berada.

Harga Tiket Masuk Candi Singosari Malang

Berwisata ke situs budaya dan sejarah selalu menawarkan biaya yang sangat terjangkau, bahkan murah. Harga tiket masuk candi Singosari ini saja hanya Rp 5.000 untuk dewasa.

Sedangkan untuk anak-anak hanya Rp 3.500 saja. Candi Singosari selalu buka setiap hari mulai pukul 8.00 hingga pukul 17.00 sore.

Selain candi Singosari, Anda bisa mendapatkan spot foto lain yang bagus dengan mengunjungi tempat wisata alam di Malang. Satu yang direkomendasikan adalah Coban Pelangi Malang.

Anda juga bisa menikmati pemandangan air terjun yang menyegarkan dan suasana sejuk dari rindangnya pepohonan di sekitarnya. Tertarik ingin pergi ke tempat wisata di kota Malang? Segera rencanakan liburan Anda selanjutnya ke Malang. Dijamin waktu Anda akan berkesan di Kota Apel ini.

Leave a Reply