Rafting Kaliwatu Tempat Wisata Batu Malang Paling Asyik

Rafting Kaliwatu Tempat wisata Batu Malang Paling Asyik

Rafting Kaliwatu Tempat wisata Batu Malang Paling Asyik

Tahukah Anda bahwa setiap orang memiliki gaya atau style yang berbeda dalam menentukan destinasi liburan mereka? Ada beberapa orang dengan tipikal menyukai liburan santai tanpa melakukan apa-apa seperti dengan berjemur atau bersantai di tepi pantai.

Ada pula tipikal orang yang suka liburan dengan melakukan kegiatan menyenangkan seperti bermain air ataupun menjelajah.

Selain itu, masih ada beberapa tipikal lainnya bagi setiap orang untuk menikmati liburannya, termasuk para pecinta alam yang juga menikmati aktivitas yang memacu adrenalin.

Bila Anda termasuk tipe orang yang suka tempat tempat wisata yang menantang dan asyik, maka Anda perlu menyipkan liburan ke Kota Batu Malang.

Ada satu tempat wisata Batu Malang yang menawarkan fasilitas yang akan menguji adrenalin Anda. Disini, Anda perlu mengajak beberapa orang lagi untuk dapat menikmati jenis wisata ini.

Tempat wisata ini adalah bermain rafting di Kaliwatu. Meskipun Anda sudah pernah bermain rafting sebelumnya, Anda patut mencobanya disini. Karena tempat wisata Batu Malang ini jelas berbeda dengan rafting yang ada dimanapun baik dari segi pemandangan dan jalur alur jeramnya.

Rafting Kaliwatu juga termasuk dalam salah satu tempat wisata Batu Malang yang populer bagi wisatawan di sekitar Batu Malang, bahkan hingga ke seluruh Pulau Jawa. Tertarik ingin mencoba bermain rafting disini? Yuk, simak penjelasan singkat mengenai destinasi wisata Kota Batu berikut ini.

Rafting Populer di Kota Batu Malang

Aktivitas rafting di Kaliwatu ini termasuk salah satu aktivitas yang paling populer di kota Batu. Selain masyarakat lokal, banyak pula para wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menantang adrenalin dan menikmati keseruan mengayuh perahu karet hingga terjatuh di sungai.

Arus sungai yang sedang hingga deras ini sangat cocok untuk olahraga yang satu ini. Bahkan di saat musim liburan tiba, aktivitas ini selalu menjadi favorit para wisatawan, bahkan Anda harus mengantri untuk terjun di air sungai.

Hal tersebut supaya para penumpang di perahu karet tidak saling bertabrakan dengan perahu karet lainnya, dan agar memberi jarak agar perjalanan lebih leluasa.

Keseruan rafting di Kaliwatu ini pertama terletak di arus air sungainya. Di musim panas, arus air sedang namun tetap dapat digunakan untuk rafting.

Namun yang paling menantang adalah saat musim hujan, dimana arus air sangatlah desar. Faktor kedua adalah adanya bebatuan di pinggiran sunga Kaliwatu. Hal tersebut yang dirasa oleh para pecinta rafting sebagai hal yang semakin memacu adrenalin.

Keseruan mengarahkan perahu karet yang terseret arus deras ditambah menabrak bebatuan kali yang membuat banyak orang mencintai aktivitas ini. Bila Anda termasuk baru atau bahkan belum pernah sama sekali melakukan rafting, tentunya tempat rafting satu ini sangat layak untuk Anda coba.

Cari Tempat rekreasi di Malang? Berendam Aja di Sumber Krabyakan! Dijamin Adem!

Meskipun dengan rintangan yang disebutkan di atas, namun Anda jangan khawatir, karena selalu ada pemandu yang mengarahkan perahu karet dengan baik, dan akan membuat suasana semakin seru.

Di beberapa waktu, pemandu tersebut mungkin akan menceburkan Anda dan anggota tim ke dalam arus sungai, namun jangan khawatir karena pemandu tersebut tahu dimana kawasan dengan arus sedang yang cocok untuk menceburkan para penumpang kapal karetnya.

Yang jelas, pemandu tersebut tidak akan membahayakan Anda dengan menceburkan Anda di kawasan berbahaya seperti di aliran sungai yang deras.

Sebelum naik ke perahu rafting, Anda dan semua pengunjung akan diberikan instruksi terkait cara mendayung yang benar, dan hal-hal penting lainnya.

Anda juga akan dilengkapi dengan pelampung dan helm pengaman untuk menjamin keamanan Anda. Pastikan semua perlengkapan telah terpasang dengan sangat baik dan Anda mengikuti arahan dari instruktur.

Waktu Terbaik

Waktu terbaik adalah saat debit air sungai lumayan banyak dan sedikit deras. Hal tersebut dapat dirasakan saat musim penghujan, namun pastikan kondisi cuaca terang saat Anda akan rafting.

Jadi waktu terbaik adalah satu hari setelah hujan turun.

Lokasi Rafting Kaliwatu

Titik mulai rafting Kaliwatu berada di kelurahan Pandan Rejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Ada beberapa agen yang menyediakan jasa di titik ini, dan dapat Anda kontak sebelumnya.

Jika Anda merasa kesulitan untuk mengetahui lokasi tempat wisata Batu Malang ini, Anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps.

Biaya Rafting Kaliwatu

Jika Anda berminat untuk mencoba rafting di Kaliwatu, maka Anda perlu menyiapkan biaya kurang lebih per orang adalah Rp 180.000. Biaya ini akan semakin murah bila Anda datang bersama dengan rombongan, dengan mendapatkan diskon.

Biaya ini juga sudah termasuk dengan kudapan yang dapat dinikmati setelah selesai rafting.

Leave a Reply