Jawa Tengah tidak hanya terkenal akan kekayaan alamnya yang seringkali menjadi destinasi wisata pilihan bagi banyak wisatawan, seperti Objek Wisata Guci di Kabupaten Tegal, Pancuran Pitu di Baturaden dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akan tetapi tahukah anda jika di Provinsi Jawa Tengah juga memiliki objek wisata bernama Taman Rekreasi Saloka yang berlokasi di Kota Semarang dimana tempat ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Di Taman Rekreasi tersebut anda akan disuguhkan dengan berbagai wahana permainan yang seru sekaligus mengasyikkan.

Taman Rekreasi Saloka atau biasa juga disebut juga dengan Saloka Theme Park merupakan tempat wisata yang serupa dengan Dunia Fantasi, Trans Studio, dan lain sebagainya yang mana didalamnya terdapat berbagai macam wahana permainan yang terbagi menjadi beberapa kategori, yakni Anak-anak, Dewasa, hingga semua umur.

Selain itu, tempat wisata pilihan ini juga menyediakan wahana permainan bertemakan edukasi yang cocok untuk mengasah otak sekaligus memperkenalkan informasi bermanfaat bagi si buah hati.

Taman-Rekreasi-Saloka

Taman Rekreasi seluas 18 hektare ini diresmikan pada 15 Desember 2018 dengan 25 wahana permainan didalamnya, bahkan berdasarkan informasi yang kami peroleh Saloka Theme Park merupakan salah satu objek wisata terbesar di Jawa Tengah.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan atau liburan semester, sebagian besar dari mereka membawa serta keluarganya untuk bejalan-jalan dan menikmati wahana permainan yang tersedia di Taman Rekreasi tersebut.

Lalu, apakah anda juga tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini bersama keluarga tercinta ?

Sebelum melakukan perjalanan menuju Saloka Them Park, alangkah baiknya anda ketahui terlebih dahulu mengenai harga tiket, alamat lengkap, rute perjalanan, hingga apa saja wahana dan juga fasilitas yang tersedia di objek wisata tersebut.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Edukasi Terbaik di Yogyakarta

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai hal-hal tersebut, oleh karena itu simak ulasan ini dengan seksama.

Taman Rekreasi Saloka : Harga Tiket, Alamat, Rute Perjalanan, Fasilitas yang Tersedia

harga tiket masuk taman rekreasi saloka

Berdasarkan informasi di salokapark.com setiap pengunjung objek wisata Saloka akan dikenai biaya sebesar 120 ribu sampai 150 ribu rupiah dimana dengan tarif tersebut setiap pengunjung sudah bisa menikmati berbagai wahana permainan didalamnya.

Sedangkan untuk lokasi tempat wisata ini cukup strategis, yakni berada di jalur utama Semarang-Solo, disamping itu untuk akses jalan menuju kawasan tersebut juga hampir semua sudah beraspal sehingga mudah untuk dilalui kendaraan jenis apapun.

Baiklah, untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak ulasan dibawah ini mengenai Harga Tiket, Alamat, Rute Perjalanan, hingga Fasilitas yang Tersedia di Taman Rekreasi Saloka.

Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Saloka

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana pihak pengelola Taman Rekreasi Saloka memberlakukan tarif untuk tiket masuk sebesar 120 ribu rupiah kepada setiap pengunjung di hari biasa ( senin – jumat ).

Sedangkan biaya tiket masuk pada akhir pekan atau hari libur akan mengalami peningkatan, menjadi 150 ribu rupiah per orang.

Dengan tarif tersebut anda dan keluarga sudah bisa menikmati berbagai wahana permainan yang tersedia di Saloka Theme Park.

Baca Juga :   Floating Market Lembang

Alamat Taman Rekreasi Saloka

alamat taman rekreasi saloka

Untuk masalah lokasi, destinasi wisata pilihan ini berada di jalur yang cukup strategis, yakni di jalur utama Semarang-Solo, atau lebih tepatnya di Jalan Fatmawati Nomor 154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah.

Disamping itu, akses jalan menuju lokasi tersebut juga sudah mengalami banyak perbaikan dan hampir semua sudah beraspal, sehingga akan mudah untuk dilalui berbagai jenis kendaraan, mulai dari motor, mobil, hingga kendaraan besar seperti Bus dan lain-lain.

Rute Perjalanan

rute menuju taman rekreasi saloka destinasi wisata pilihan

Sedangkan untuk rute perjalanan menuju Kawasan Taman Rekreasi Saloka sebenarnya cukup mudah, misal jika anda berangkat dari kota Solo menggunakan kendaraan pribadi anda akan menempuh jarak kurang lebih 60 km, anda bisa menggunakan jalan Tol Yogyakarta, Tol Solo, kemudian Tol Bawen.

Setelah keluar dari jalan Tol Bawen, anda ambil arah kiri menuju jalan utama Solo-Semarang, ikuti jalan tersebut sampai ke Jalan Salatiga, setelah itu anda ambil arah menuju Rawa Pening, Semarang, selanjutnya anda hanya perlu mengikuti papan petunjuk jalan menuju Taman Rekreasi Saloka yang terpasang di kawasan tersebut.

Fasilitas yang Tersedia

fasilitas taman rekreasi saloka

Fasilitas yang tersedia di objek wisata ini bisa dikatakan sangat lengkap, mulai dari Toilet, ruang laktasi, rumah makan hingga area parkir Saloka Theme Park yang cukup luas dan mampu menampung kurang lebih 600 kendaraan, menariknya lagi dari area parkir, pengunjung akan memperoleh fasilitas layanan berupa shuttle bus yang siap mengantar anda menuju Taman Rekreasi Saloka.

Selain itu, pihak pengelola destinasi wisata pilihan ini juga menyediakan klinik yang berfungsi untuk menangani masalah kesehatan pengunjung jika suatu saat mengalami sakit, dengan demikian pengunjung tersebut bisa beristirahat sekaligus mendapatkan penanganan medis yang cepat dan tepat.

Baca Juga :   Bosan Liburan Ke Tempat Sama? Ini 10 Tempat Wisata di Lembang yang Baru!

Wahana Permainan Yang Tersedia

wahana taman rekreasi saloka

Terdapat kurang lebih 25 wahana permainan di tempat wisata ini namun ada beberapa yang menjadi favorit sebagian besar pengunjung, salah satunya adalah Bianglala, wahana ini siap membawa anda hingga ketinggian 33 meter dan dari ketinggian tersebut anda bisa menikmati suguhan pemandangan alam Rawa Pening yang begitu indah.

Selain Bianglala, anda juga bisa menjajal wahana permainan yang cukup memacu adrenalin, yakni Pakubumi, wahana ini sepintas mirip dengan wahana permainan Hysteria yang ada di Dufan, dimana pengunjung akan duduk membelakangi pasak yang kemudian akan beranjak naik hingga ketinggian pasak besar kemudian turun dengan kecepatan tinggi, wahana ini tidak jarang mengundang jerit dan teriakan para pengunjung, namun tetap seru dan mengasyikkan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya ?

lumbung ilmu galileo

Kemudian bagi anda yang berkunjung ke Taman Rekreasi ini bersama keluarga tercinta, anda bisa membawa si buah hati ke Lumbung Ilmu Galileo, tempat ini siap memberi ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi si kecil, disamping itu di wahana ini juga terdapat beberapa spot selfi yang menarik dan patut anda coba untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Bagaimana apakah informasi yang bisa kami sajikan terkait harga tiket, alamat, rute perjalanan, hingga fasilitas dan wahana yang tersedia di Taman Rekreasi Saloka ini bermanfaat untuk anda?

Sampai disini apakah anda berminat untuk berkunjung ke tempat wisata di Semarang yang satu ini ? Jika demikian, jangan lupa untuk membagikan informasi yang kami sajikan kepada teman anda.

Jangan Lewatkan : Belajar Naik Kuda di Santosa Stable Semarang