Santosa Stable: Wisata Berkuda di Boja Semarang

Tidak ada komentar 108 views
Loading...

Berkuda adalah salah satu hal menyenangkan namun mengundang penasaran bagi yang belum pernah mencobanya. Nah untuk itu keberadaan Santosa Stable, wisata berkuda di Boja Semarang bisa menjadi destinasi berlibur Anda sebagai terobosan terbaru serta menambah pengalaman liburan Anda.

Tempat wisata Santosa Stable tentunya akan sangat seru jika dikunjungi bersama teman, keluarga dan putra-putri tercinta. Namun, sebelum berkunjung ke tempat ini, alangkah baiknya untuk mengenal terlebih dahulu mengenai tempat wisata berkuda yang ada di Semarang ini. Simak terus ya!

Wisata Berkuda di Boja

Wisata berkuda yang ada di Boja ini namanya adalah Santosa Stable. Lokasinya berada di daerah Semarang. Tempat wisata berkuda ini, didesain khusus untuk mereka yang senang atau pun hobi dengan kegiatan berkuda, serta disuguhkan bagi mereka yang ingin belajar berkuda dengan teknik yang benar.

Keistimewaan Tempat Berkuda Santosa Stable

Santosa Stable bukanlah sebuah nama asing bagi masyarkat yang tinggal di daerah Semarang dan sekitarnya, Alasannya adalah karena tempat ini merupakan salah satu tempat yang cukup terkenal di Semarang. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit peerjalanan dari pusat kota Semarang.

Sekali lagi! Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau orang terdekat lainnya. Selain dijadikan tempat terbuka bagi setiap wisatawan yang datang, tempat ini dijadikan pula sebagai sebuah sekolah berkuda yang cukup terkenal. Berlibur ke tempat ini, bukan hanya liburan biasa seperti umumnya, tapi ada edukasi yang Anda dapatkan dari tempat ini, terutama pengetahuan mengenai teknik dalam berkuda.

Santosa Stable Wisata Berkuda di Boja Semarang

Fasilitas yang Tersedia di Santosa Stable

Santosa stable, sebagai salah satu tempat wisata berkuda di Boja memiliki sistem yang cukup unik yakni adanya jalinan tak biasa semacam kerjasama dengan para penduduk desa di sekitar Stable. Kerja sama ini bertujuan agar desanya dapat dimasukan kedalam salah satu paket wisata yang ditawarkan oleh Santosa Stable. Hal ini tentu memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Untuk masyarakat desa pun ada peluang untuk menjajakan hasil kerajinan khas daerah tersebut, semisal membuat gula aren.

Di tempat ini terdapat paket wisata yang dikenal dengan sebutan paket Dewi Sembrani atau Desa Wisata Semangat Berkuda dan Bertani ini yang akan membawa Anda menyusuri dua desa yakni Desa leban dan Desa Pasigitan.

Di tengah perjalanan yang dilalui, Anda akan menemukan berbagai tempat bermain untuk anak-anak. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang. Banyak yang menjadikan tempat ini sebagai persitirahatan dan tempat bermain anak.

Untuk Anda yang tertarik untuk mengikuti sekolah berkuda, Anda dapat mendaftarkan diri dengan membayar biaya pendaftaran sebesar 2.000.000 rupiah selam 10 kali pertemuan, selama dua bulan. Pembelajaran pun dimentoring oleh para pelatih profesional yang akam membuat Anda mendapatkan pembelajaran terbaik dalam berkuda. Pembelajaran pun disesuaikan dengan level kemampuan masing-masing peserta.

Lihat Juga Pesona Air Terjun Cibeureum di Sukabumi

Di tempat ini, tak hanya disediakan kuda-kuda besar yang ditunggangi kalangan dewasa. Tersedia juga berbagai kuda poni kecil yang secara khusus disuguhkan untuk anak-anak. Hal ini tentu menarik perhatian anak-anak.

Keberadaan kuda poni kecil ini, tak hanya sebagai daya pikat anak-anak, tapi juga banyak wisatawan yang menyengajakan diri berkunjung ke tempat ini hanya sekedaar melihat dan berfoto dengan kuda poni yang lucu tersebut.

Selain  itu,  lokasi ini sering dijadikan tempat diadakannya kejuaraan berkuda, yang diikuti oleh masyarakat sekitar Semarang. Biasanya kejuaraan berkuda ini sendiri di ikuti oleh mereka yang berasal dari area Semarang dan sekitarnya.

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di tempat ini adalah hunting foto, baik untuk pemotretan biasa atau pra-wedding yang sama-sama akan dikenakan biaya yang sudah ditentukan pengelola tempat wisata.

Lokasi Santosa Stable

Sentosa Stable berada  di kawasan kaki Gunung Ungaran yang cukup terkenal di Semarang. Tepatnya beralamat lengkap di kawasan Dusun Londoh, Desa Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Daerah Leban sendiri sudah cukup terkenal dengan keberadaan air terjunnya yang memukau nan menyejukkan.

Harga Tiket Masuk

Selanjutnya, mengenai harga tiket masuk ke tempat wisata berkuda Sentosa Stable ini bisa dikatakan sangat murah. Jika, Anda hanya ingin sekedar masuk saja maka Anda  akan dikenakan biaya masuk sebesar 5.000 rupiah saja, tidak terlalu menguras dompet Anda kan?

Namun, jika Anda ingin  menikmati beberapa fasilitas yang di sediakan di tempat wisata berkuda ini, maka akan dikenakan biaya tambahan. Biaya tamabahan tersebut, sebesar Rp50.000. Dengan biaya tambahan tersebut, Anda dapat menikmati nuansa liburan baru dengan berkuda yakni Anda dapat mengelilingi area Sentosa Stable dengan menaiki kuda.

Fasilitas lainnya yang bisa Anda pilih yakni Fieldtrip dengan biaya sekitar 85.000 rupiah, per-orangnya. Hanya saja, untuk menikmati fasilitas ini Anda harus menunggu kuota hingga 25 orang. Selain itu, Ada paket tracking yakni berkeliling desa selama dua jam perjalanan ditemani kuda yang lucu, dengan biaya sekitar 500.000 rupiah. Tertarik untuk mencoba? Jangan tunggu apa-apa lagi!

Liburan ke Sentosa Stable dijamin akan menjadi pengalaman menyenangkan yang tidak bisa dilupakan.

Nah, itulah informasi mengenai tempat Wisata Berkuda di Boja  yang bisa Anda kunjungi kala liburan tiba. Sebuah tempat berkuda dengan fasilitas terbaik yang cukup lengkap. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Happy Travelling!

Paling Dicari:

author
Penulis: 
Seorang part time Blogger yang sering Traveling. Menulis disaat senggang. Fans Manchester United.