Pesona Keindahan Alam Dari Air Terjun Cibeureum

Jatinecia.comCurug atau air terjun memang merupakan salah satu pilihan terbaik untuk anda kunjungi tatkala sedang memasuki waktu liburan. Indonesia merupakan salah satu negara, dimana terdapat banyak sekali destinasi wisata air terjun yang memukau. Salah satunya adalah Air Terjun Cibeurum yang merupakan salah satu air terjun dengan pesona keindahan alamnya yang memukau dikawasan Sukabumi. Tepatnya air terjun ini, berada disekitar kawasan lereng Gunung Pangrango, Cibodas Sukabumi.

Banyak sekali ragam pemandangan alam yang indah dan memukau dikawasan wisata ini. Anda yang sedang mencari destinasi wisata yang menenangkan pikiran, maka Air Terjun Cibeureum ini, merupakan pilihan tepat untuk anda kunjungi bersama rekan dan keluarga. Apa saja panorama alam yang menarik dikawasan air terjun ini, berikut adalah beberapa ulasan menarik mengenai pesona keindahan alam dari air terjun Cibeureum yang bisa menjadi referensi menarik untuk liburan anda bersama dengan keluarga.

Pesona Keindahan Alam Dari Air Terjun Cibeureum

Yang menarik dari Air Terjun Cibeureum

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu tempat wisata dimana anda akan mendapati banyak sekali daya tarik untuk pemandangan alam yang ada didalamnya. Seperti misalnya telaga biru serta rawa panyangcangan yang bisa anda temui jalur perjalanan menuju kawasan wisata ini. Selain itu, anda bisa menjadikan kawasan wisata dengan pemandangan alam nan eksotis dan memukau ini, untuk berfoto ria bersama. Pemandangan hutan dengan kera – kera yang bergelantungan, juga merupakan salah satu daya tarik tersendiri dikawasan air terjun ini.

curug cibereum

Pemandangan Alam Air Terjun Cibeureum

Deburan airnya yang jernih, merupaka salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri untuk kawasan air terjun ini. Anda bisa juga menikmati hembusan udara pagi khas pegunungan. Rimbunan pohon dan perbukitan hijau akan bisa anda lihat sebagai salah satu yang khas dari air terjun ini. Udara segar khas pegunungan lereng Gunung Gede Pangrango, memang akan semakin membuat wisata kedaerah ini berkesan. Untuk Curug Cibeureum ini, memang terbagi menjadi tiga bagian. Yang pertama adalah air terjun utama, dan yang lainnya merupakan Curug Cidenden dan Curug Cikundul.


Medan perjalanan yang sulit

Kawasan wisata yang satu ini, memang merupakan salah satu yang memiliki medan perjalanan yang cukup sulit untuk ditempuh. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di lereng Gunung Gede Pangrango. Anda mesti menempuh kurang lebih sekitar 1 km dari tempat parkir untuk berjalan sampai dikawasan ini. Selain itu, pemandangan alam khas kaki gunung, akan menyegarkan perjalana anda. Anda akan menjumpai berbagai pos selama perjalanan, dan tentu saja yang akan mengantarkan anda hingga lokasi wisata air terjun ini.


Lokasi Air Terjun Cibereum

Untuk lokasinya sendiri, berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, yang merupakan salah satu wilayah pegunungan dengan pemandangan alam yang asri dikawasan Sukabumi. Anda bisa mengakses kawasan air terjun ini melalui Sukabumi, dan kemudian masuk ke daerah Cibodas untuk menuju kawasan wisata dengan ketinggian sekitar 1675 mdpl, yang air terjunnya sendiri memiliki tinggi rata – rata sekitar 40 hingga 50 meter.


Air terjun Cibereum ini, memang merupakan salah satu pilihan destinasi liburan anda yang memukau untuk anda kunjungi, dan menjadikan liburan anda semakin mengesankan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply