Pernah ke Pemandian Kalireco? Tempat Rekreasi di Malang untuk Relaksasi Badan

Pernah ke Pemandian Kalireco Tempat Rekreasi di Malang untuk Relaksasi Badan

Pernah ke Pemandian Kalireco Tempat Rekreasi di Malang untuk Relaksasi Badan

Bermain air sepertinya menjadi hal yang disukai oleh hampir kebanyakan masyarakat saat liburan. Banyak tempat rekreasi yang menawarkan arena bermain air dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, untuk menghibur para pengunjungnya.

Dari kategori tempat pemandian air, Anda dapat memilih tempat bermain air modern dengan fasilitas yang lengkap dengan berbagai wahana seperti yang ada di waterpark atau waterboom. Namun saat Anda mencari tempat rekreasi di Malang, Anda bisa menemukannya tanpa harus pergi ke wahana seperti itu.

Karena disini ada pula pilihan untuk bermain air dengan suasana alam, seperti di pemandian Kalireco Malang. Pemandian alami ini sudah banyak diminati oleh masyarakat karena sumber air berasal dari alam dan tentunya sangat bagus untuk kulit, bahkan menyegarkan.

Disamping itu, pemandian alami biasa dipilih karena memiliki letak yang berada di tengah alam yang masih asri, dengan pemandangan yang sangat indah. Cocok sekali bagi para wisatawan yang ingin melepas penat saat liburan, sambil menyegarkan badan dan fikiran.

Seperti apakah fasilitas pemandian Kalireco yang sudah menjadi tempat rekreasi di Malang ini? Simakn penjelasan singkatnya berikut ini.

Bukan Tempat Wisata

Pemandian Kalirejo memang asalnya bukanlan sebuah tempat wisata. Namun seiring banyaknya pengunjung yang datang dan melihat bahwa sumber air yang ada di tempat ini sangat jernih dan segar maka tempat ini kemudian dikelola menjadi sebuah tempat wisata yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Tak ayal saat musim liburan tiba, tempat ini sering dikunjungi baik oleh wisatawan asing atau wisatawan lokal, yang menginginkan kesegaran dari alam.

Bila Anda berenang di pemandian ini, selain merasakan kesegaran air dari sumber mata air alami yang dialirkan melalui tabung-tabung besar ke dalam kolam, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam nan indah dan hijau.

Sangat sesuai bagi Anda yang memiliki masalah mata dan ingin menyegarkannya. Lebih tepatnya, kawasan pemandian dikelilingi oleh bukit yang dipadati dengan tanaman dan pohon. Bahkan saking padatnya, membuat suasana di pemandian ini sangat rindang dan terhalang oleh matahari.

Karena berasal dari sumber mata air alami, air yang mengalir dan menggenang di kolam sangatlah jernih. Anda bahkan dapat melihat dasar kolam yang dibangun dengan lantai biru.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, dimana seluruh keluarga dapat menikmati kesegaran air terjun alami dan keindahan alam yang ada.

Tempat Rekreasi di Malang yang Tepat untuk Liburan

Pengunjung juga dapat memasukkan objek wisata ini kedalam daftar tempat rekreasi di Malang yang cocok dikunjungi saat liburan. Karena disini, Anda bisa menikmati suasana rekreasi keluarga dengan menggelar tikar sambil menikmati suasana alam yang sangat indah.

Lokasi tempat ini memang berada di kawasan perbukitan, sehingga Anda pengunjung dapat melihat keindahan alam ala ketinggian yang sangat asri dan masih alami.

Bila Anda ingin merasakan sensasi piknik, maka disarankan untuk membawa makanan dan bekal sendiri. Hal ini karena belum banyak penjual makanan di sekitar pemandian Kalireco ini.

Selain itu, beberapa penjaja makanan hanya menjajakan makanan seadanya dan tidak beragam.

Lokasi Pemandian Kalireco Malang

Pemandian Kalireco ini berlokasi di Jalan Sumber Waras 2 Nomor 97, desa Kalirejo, kecamatan Lawang, Malang. Untuk menuju ke tempat ini Anda dapat mengikuti petunjuk dari Google aplikasi Google Maps.

Tiket Masuk Pemandian Kalireco Malang

Karena pemandian Kalireco belum diresmikan sebagai sebuah tempat wisata oleh pemerintah lokal, maka belum ada biaya masuk yang dibebankan kepada setiap pengunjung.

Namun bagi pengunjung yang datang ke tempat rekrerasi di Malang ini dengna membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jika anda menyukai wisata air, Air Terjun Kalibendo di Banyuwangi dapat dijadikan tujuan berikutnya.

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1