You cannot copy content of this page

Pantai Selok dan Banyu Meneng, Dua Wisata pantai di Malang yang Indah

Pantai Selok dan Banyu Meneng, Dua Wisata pantai di Malang yang Indah dan Berdekatan

Pantai Selok dan Banyu Meneng, Dua Wisata pantai di Malang yang Indah dan Berdekatan

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata di Malang namun hanya memiliki waktu liburan yang singkat, maka lebih baik untuk memilih dua lokasi wisata yang berdekatan. Dan satu lokasi yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda adalah dua wisata pantai di Malang ini. Satu adalah pantai Selok dan Satu lagi adalah pantai Banyu Meneng.

Kedua wisata pantai di Malang ini termasuk dalam satu kawasan yang sama dan saling berdekatan. Meskipun kedua pantai ini terletak di lokasi yang sama, namun masing-masing pantai memiliki daya tarik dan ciri khasnya tersendiri.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi kedua wisata pantai ini atau salah satu pantai saja, maka Anda perlu membaca tips-tips berikut ini. Tips penting mengenai dua wisata pantai di Malang ini tentu akan memaksimalkan liburan Anda di Malang.

Keindahan Dua Wisata Pantai di Malang yang Eksotis

Pantai Selok

Ombak di pantai Selok memang lebih besar dibandingkan dengan ombak yang ada di pantai Banyu Meneng. Meskipun demikian, keindahan pantai dapat terlihat dari pemandangan alam di sekitarnya.

Mulai dari pasir putih yang sangat luas, serta bukit tebing yang mengelilinginya. Bukit yang berdiri berwarna coklat kemerahan, yang dipadu dengan warna hijau dari tanaman yang tumbuh di atasnya.

Hal ini tentunya akan menambah keindahan alam dan perpaduan warna dengan air laut, serta keadaan di sekelilingnya. Meskipun ombak air yang cukup besar, namun Anda masih tetap dapat bermain di tepian, atau bersantai di bawah pohon sambil menikmati kesegaran yang diberikan oleh hembusan angin laut.

Pantai Banyu Meneng

Seperti namanya, Banyu Meneng yang berarti air yang diam, memang memiliki aurs laut yang tidak sebesar seperti yang ada di pantai Selok. Dengan air laut yang tenang ini, para pengunjung dapat sepuasnya berenang dan bermain air di pantai dengan pasir putih yang luas ini.

Pemandangan yang ada di pantai Banyu Meneng juga tidak kalah apik dan cantik dari yang ada di pantai Selok. Terutama ditambah adanya batu karang yang berdiri di tepian yang menambah keelokan dari pantai.

Bersih dan Alami Kelebihan dari dua pantai ini dibanding dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Malang adalah bahwa keduanya masih sangat bersih dan juga alami.

Keasriannya masih sangat terjaga, sehingga para pengunjung tidak akan terganggu dengan adanya sampah di pantai, seperti yang biasa terjadi di pantai yang lebih ramai.

Kealamian di sekitar pantai juga masih terjaga karena faktor belum banyaknya pengunjung yang datang ke pantai ini, oleh karena itu Anda lebih dapat bersantai di sini dan menikmati pemandangan pantai lebih privat.

Lokasi Pantai Selok dan Banyu Meneng Malang

Jika Anda sudah memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, Anda bisa mengambil perjalanan dari Alun-alun Merdeka Malang ke arah Selatan melalui Jalan Merdeka Selatan. Lurus hingga menuju kawasan desa Sumberbening, Bantur, Malang.

Untuk perjalanan menuju lokasi pantai ini akan melalui jalur yang sedikit terjal, sehingga pastikan bahwa kendaraan Anda dalam kondisi yang cukup prima.

Biaya Masuk Kedua Wisata pantai di Malang

Pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 sebagai biaya retribusi untuk memasuki kawasan kedua wisata pantai di Malang ini. Jadi pengunjung tidak perlu membayar dua kali untuk menikmati keindahan dua pantai tersebut.

Namun biaya tersebut belum termasuk dengan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 8.000 untuk roda empat.

Selain kedua pantai ini, Malang memiliki sebuah wisata pantai yang unik dan sering menjadi trending di berbagai media sosial. Wisata pantai di Malang ini juga telah sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Anda bisa melihat ulasannya disini: Pantai Kedung Celeng, Objek Wisata di Malang yang Unik dan Populer.

Itupun jika Anda memiliki waktu tambahan saat liburan di Malang. Jika tidak, maka saya sarankan untuk memiliki pantai banyu meneng dan pantai selok Malang untuk mengisi liburan Anda. Semoga liburan Anda menyenangkan.

0/5 (0 Reviews)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1