Keindahan Pantai Pasir Putih Trenggalek

Jatinecia.com – Selain Banyuwangi yang terkenal akan keindahan berbagai macam destinasi wisata Pantainya yang ada di Jawa Timur, Trenggalek yang juga masuk kedalam wilayah Jawa Timur ini, juga memiliki destinasi wisata berupa pantainya yang indah dan menawan.

Salah satu destinasi Pantai yang ada di Trenggalek ini adalah Pantai Karanggongso, yang merupakan pilihan tempat wisata, dengan pemandangan alam mengagumkan, yang berada disekitar selatan Jawa Timur. Pantai yang memiliki hamparan pemandangan dan ombak khas laut selatan ini, tentu menjadi destinasi liburan yang sayang untuk dilewatkan.

Trenggalek ini sendiri memang memiliki banyak destinasi wisata berupa pantainya yang memukau. Destinais wisata yang satu ini, hadir dengan garis pantainya yang panjang dan menawan, serta kilaunya pasir putih yang terhampar luas menyelimuti indahnya alam yang ada di Pantai ini.

Keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongso di Trenggalek

Berikut ini adalah ulasan menarik mengenai keindahan destinasi wisata Pantai Pasir Putih Karanggongso yang ada di Trenggalek, yang merupakan salah satu pilihan destinasi wisata untuk anda kunjungi bersama rekan dan keluarga diwaktu liburan.

Garis pantai yang panjang

Pantai yang berada dikawasan Trenggalek ini, merupakan salah satu yang memiliki garis pantai panjang,dimana anda akan melihat sebuah pantai dengan pemandangan alam berupa pasir putihnya yang lembut dan memukau.

Disini, deburan ombak yang tenang dan pemandangan yang memanjakan mata siapapun yang melihatnya, merupakan salah satu keunggulan dari wisata ini. Dermaga sederhana yang berdiri kokoh juga merupakan ikon Pantai yang berada di lintas sekitar Tulungagung – Trenggalek ini.

pantai karanggongso

Fasilitas di Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai dengan segudang pemandangan alam nan indah dan menawan ini, merupakan salah satu yang memiliki segudang fasilitas lengkap, dan merupakan destinasi wisata favorit para turis.

Saat ini sudah ada beberapa hotel dan penginapan yang tersedia seperti Hotel Jaas Permai. Rumah Makan dan Warung juga tersedia disana, ada beberapa menu seperti ikan bakar yang menjadi andalannya.

Letaknya juga merupakan salah satu yang mudah dijangkau, dimana untuk kondisi alamnya sendiri, juga berdekatan dengan beberapa pantai lainnya yang ada di Trenggalek. Misalnya saja seperti Pantai Prigi, Pantai Damas, Pantai Mbangko’an dan masih banyak lagi lainnya.

 

pantai karanggongso biru

Rute dan akses menuju Pantai Karanggongso

Kawasan wisata yang satu ini, merupakan salah satu yang bisa menjadi rekomendasi liburan anda yang seru bersama dengan keluarga. Untuk sampai dikawasan pantai ini, anda bisa langsung menuju ke Desa Tasikmadu, Watulima yang berada di sekitar 52 km dari Trenggalek.

Selain itu, untuk rutenya sendiri, anda bisa dari arah kota trenggalek, dan kemudian menuju jalur lintas Tulungagung Trenggalek. Dan ketika sampai pertigaan pasar Durenan, anda bisa langsung menuju kearah ke arah Pantai Karanggongso.

Pantai bisa diakses dengan kendaraan pribadi sampai bus besar sehingga tidak masalah jika ingin berkunjung kesana secara berombongan. Jalan menuju tempat wisata juga sudah bagus dengan tanjakan yang tidak terlalu ekstrim sehingga nyaman buat berkendara.

 

lokasi pantai karanggongso

Aktivitas wisata di Pantai Karanggongso

Di sini, anda bisa mendapati pantai dengan pemandangan alam cerah dan menawan. Banana boat yang seru, hingga trakking ke gua lowo, merupakan salah satu agenda yang sayang untuk dilewatkan.

Berperahu mengelilingi kawasan lautan yang ada didekat Pantai ini, juga merupakan salah satu hal yang tak boleh anda lewatkan. Pemandangan alam yang ekostis, merupakan salah satu titik foto yang bagus ketika anda sedang berwisata di Pantai Karanggongso ini.

senja di pantai karanggongso

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pengunjung dikenai Tiket Masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. selain itu untuk kendaraan sepeda motor dikenai biaya parkir Rp. 2.000,-. Saat ini tidak terdapat tempat penitipan barang, sehingga pengunjung sebaiknya menjaga barang-barang pribadinya sendiri atau ditaruh di dalam mobil atau dibawah jok sepeda motor.

Kawasan Pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang indah dan memukau ini, merupakan salah satu pilihan menarik untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga dan rekan dalam sesi liburan anda, agar semakin berkesan. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1