You cannot copy content of this page

Yuk Wisata Kuliner di Bandung! Menikmati Mie Naripan yang Legendaris

Bila Anda mengaku sebagai pecinta kuliner, terutama pecinta mie, tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini harus Anda coba, karena sangat legendaris.

Ialah Mie Naripan yang sudah berdiri sejak tahun 1965, dimana kala itu Indonesia tengah mengalami pergolakan ekonomi dan juga politik besar-besaran.

Dari jaman itu hingga sekarang, Mie Naripan masih tetap berdiri dengan kokoh di tempat yang sama.

Mie Naripan yang Legendaris

Seperti disebutkan diatas, tempat wisata kuliner di bandung yang wajib dikunjungi ini disebut legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1965 dan masih ada hingga saat ini.

Dulu mie ayam ini hanya memiliki warung dengan total luas hanya 25 meter persegi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, dan mie yang semakin tersohor dan dicari oleh para pecinta wisata kuliner di Bandung, maka kedai juga semakin diperluas.

Saat ini, kedai memiliki luas kurang lebih 100 meter persegi, dan mampu menampung hingga 90 pengunjung. Dengan kapasitas yang besar tersebut, memang tempat ini selalu menjadi primadona kuliner terutama bagi para pecinta mie di Kota Bandung.

Ketenaran mie Naripan tidak lantas membuatnya merubah resep. Sejak awal berdiri, resep dipertahankan dari tahun ke tahun, agar menjaga rasa khas mie.

Hal tersebut juga dilakukan agar para pelanggan tetap dapat merasakan cita rasa mie yang sama dan selalu dipertahankan, meski seiring dengan berjalannya waktu. Kepopuleran mie Naripan juga membuatnya membuka cabang hingga ke Jakarta, dan mie ini selalu dicari oleh pecinta kuliner mie.

Mie Naripan

Menu Mie Naripan

Ada beragam menu yang disajikan di Mie Naripan ini, yang tentunya merupakan aneka olahan mie. Namun menu yang paling dicari dan menjadi favorit di kalangan para pelanggan ialah Mie Kuah Naripan dan juga Mie Yamin.

Kandungan kuah dari kedua mie tersebut tidaklah terlalu kental dengan aneka bumbu, seperti pada mie umumnya. Sebenarnya, rasa kuah pada Mie Naripan yang bening ini cenderung lebih hambar.

Namun demikian, banyak pengunjung yang berpendapat bahwa rasa hambar pada kuah mie yang menjadi daya tarik, dan membuat pengunjung ingin terus mencicipinya.

Itu juga karena pada umumnya olahan mie sudah memiliki kuah yang kental dan rasa yang sangat dominan, sehingga membuat orang yang memakannya merasa suka di awal, namun bosan bila dimakan terus menerus.

Oleh karena itu, daya tarik rasa bening pada mie Naripan sebagai salah satu primadona wisata kuliner di Kota Bandung ini selalu dicari oleh para pelanggannya.

Untuk tekstur mie tergolong kenyal, karena mie diolah dan dibuat sendiri, sehingga tentunya aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung pengawet. Kekentalan mie tersebut membuat teksturnya tidak mudah putus, jadi saat menyeruput mie, Anda dapat melihat mie yang panjang.

Tentunya semakin panjang mie, semakin nikmat pula untuk disantap karena sensai panjang dan kenyalnya. Untuk porsinya sendiri, disajikan dalam jumlah yang cukup besar.

Oleh karena itu waktu yang tepat untuk mengkonsumsi mie Naripan adalah saat makan siang, terutama saat perut Anda kosong. Mie yang disajikan dengan topping ayam dan sayuran selada segar dalam kuah, serta bakso goreng ini akan membuat Anda puas.

Lokasi Mie Naripan

Saat Anda sudah siap untuk merasakan wisata kuliner di Bandung legendaris ini, Anda bisa menuju ada di Jalan Naripan No. 108, Bandung.

Lokasi ini merupakan lokasi yang berdiri dari zaman dahulu hingga sekarang. Mie Naripan juga memiliki beberapa cabang yang ada di Riau Junction di Jalan R.E. Martadinata, dan juga di Kelapa Gading Square.

Harga Mie Naripan

Satu porsi mie Naripan berkisar mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 45.000. Harga tersebut tentu sesuai dengan porsi dan rasa yang diberikan, terutama dengan faktor mie legendaris yang masih ada dari zaman dahulu hingga sekarang.

Selain Mie Naripan, Kota Bandung juga masih memiliki beberapa wisata kuliner yang unik dan sangat layak dicoba saat Anda berlibur kesini.

Satu tempat wisata kuliner di Kota Bandung yang sangat direkomendasikan bagi Anda para pecinta Doreamon adalah D’moners Home Bandung.

Seperti apa keseruan restoran ini, Anda bisa melihat ulasan singkatnya disini: D’moners Home, wisata kuliner di Bandung bersama Doraemon.

Tapi sebelum itu, pastikan Anda harus mencoba Mie Naripan dulu karena kuliner ini termasuk salah satu daftar tempat wisata kuliner di bandung yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Bandung.

0/5 (0 Reviews)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1