Indahnya Kebun Buah Mangunan Surganya Fotografi

Sedang mencari tempat wisata di Yogya yang bagus untuk kegiatan fotografi? Coba deh datang saja ke kawasan Kebun Buah Mangunan yang punya spot-spot buat menghasilkan foto luar biasa.

Kebun Buah Mangunan atau banyak yang menyebutnya “Negeri di atas awan Yogya” adalah salah satu tempat wisata alam yang sudah lama populer di Yogya hingga saat ini. Lokasi tepatnya berada di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul.

Kebun Buah Mangunan Surganya Fototgrafi

Tentang Kebun Buah Mangunan

Sesuai namanya Kebun Buah Mangunan, tempat wisata ini memang merupakan sebuah tempat perkebunan beragam jenis buah. Faktanya, walau namanya Kebun Buah, tapi hampir semua wisatawan yang berkunjung tidak terlalu pedulu sial buah atau tanaman yang ada di sana.

Dan alasan kenapa sering juga disebut Negri di atas awan Yogya, karena memang lokasinya berada di dataran tinggi, yang jika beruntung, Anda bisa melihat pemandangan indah lautan awan bergumpal yang terbentang sejajar di hadapan Anda.

Indahnya Kebun Buah Mangunan sebagai surganya fotografi tidak sampai disitu saja, dari atas puncak kebun buah ini Anda juga bisa menyaksikan sungai di kaki bukitnya yang begitu lebar dan melengkung bak sungai di luar negri yang sangat mendunia, yakni sungai Amazon.

Pemandangan lainnya yang membuat keindahan Kebun Buah Mangunan sulit terbantahkan adalah pemandangan sunrise-nya yang begitu memukau. Momen-momen matahari terbit saat cahaya mentari masih kekuningan berlatar kabut tipis di kota Yogya dapat Anda jumpai dan saksikan dengan leluasa dari puncak perbukitan satu ini.

Waktu terbaik untuk menjumpai dan menikmati panorama di Kebun Buah Mangunan ini adalah pagi hari. Tempat wisata ini buka mulai dari pukul 05.00 waktu setempat.

Lihat Juga 5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Paling Terkenal

Tak salah rasanya jika tempat ini sering dijadikan arena fotografi. Panorama Kebun Buah Mangunan ini bak studio alam yang tidak peduli jenis kamera apa yang memotretnya. Tak peduli apakah itu Mirrorless, DSLR maupun sekedar kamera ponsel biasa, background secantik nan secadas Kebun Buah Mangunan ini sudah pasti sangat memuaskan Anda.

Harga Tiket Kebun Buah Mangunan

Segala panorama indah di kebun buah ini dapat Anda nikmati dengan cukup membayar tiket masuknya sebesar Rp10.000, di dalamnya Anda bebas foto tanpa perlu bayar lagi. Murah bukan? Walau biayanya masuknya murah, tapi keindahan di dalamnya mahal lho.

Nah selain terkenal sebagai surganya fotografi, temapat wisata satu ini juga terkenal sebagai destinasi wisata yang romantis di Yogya.

Panorama alam yang menakjubkan, sejuk nan segarnya udara khas dataran tinggi dan suasana tenang jauh dari kebisingan kota tentu akan sangat mengesankan jika dinikamti bersama orang terkasih.

Nah, tunggu apa lagi? Siapkan diri Anda untuk berjumpa momen secantik Kebun Buah Mangunan di Bantu, Yogya ini. Dapatkan dokumentasi-dokumentasi terbaik yang siap Anda bagikan kepada dunia.

Happy travelling!

Leave a Reply