Seperti yang kita ketahui saat ini dimana sebagian besar masyarakat lebih memilih objek wisata alam untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, nah bagi kalian warga Purwokerto dan sekitarnya, Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga.

Udara di tempat wisata tersebut begitu sejuk ditambah dengan suasananya yang nyaman siap membuang segala penat karena aktivitas yang begitu padat. Baturaden memang bisa dikatakan sebagai surga wisata di Kabupaten Banyumas.

Kawasan ini terdapat cukup banyak objek wisata seperti Telaga Sunyi, Warung Tenda, Curug Telu, Kebun Raya Baturaden dan tak terkecuali Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden yang selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota pada hari libur atau akhir pekan.

Tempat wisata alam ini berjarak kurang lebih 15 km dari pusat kota Purwokerto, dan anda bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil dengan waktu tempuh sekitar 28 menit.

Rute Perjalanan Menuju Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden

Selain menyuguhkan panorama dan suasana alam yang menakjubkan, pihak pengelola objek wisata ini juga menyediakan beberapa wahana permainan seru seperti penyewaan motor ATV yang bisa anda gunakan dengan merogoh kocek sebesar 20 ribu rupiah.

Selain itu anda juga bisa bersantai-santai sembari menikmati suasana alam yang tenang dari atas Hammock, untuk harga sewa Hammock setiap pengunjung akan dikenai tarif sebesar 5 ribu rupiah, cukup terjangkau bukan ?

Kemudian bagi anda yang hobi fotografi, tempat ini bisa menjadi tempat yang pas untuk menyalurkan hobi tersebut, pasalnya Hutan Pinus Limpakuwus ini memiliki panorama alam yang memukau, ditambah dengan pencahayaan yang memukau ketika sore hari tentu saja akan memaksimalkan hasil foto di setiap jepretannya.

Baca Juga :   7 Wisata Malam Kota Yogyakarta yang Tidak Boleh Dilewatkan

Bukan hanya itu, bagi anda yang ingin melakukan foto pre wedding di tempat ini juga bisa loh, dengan membayar sewa tempat sebesar 100 ribu rupiah anda sudah bisa melakukan pengambilan foto bersama pasangan di seluruh penjuru Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden.

Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden : Harga Tiket, Alamat, Rute Perjalanan, Fasilitas yang Tersedia

Menikmati Sejuknya Alam Hutan Pinus Limpakuwus Baturaden

Sampai disini apakah anda penasaran dan ingin berkunjung ke salah satu tempat wisata di Kawasan Baturaden tersebut ? jika demikian, alangkah baiknya anda ketahui terlebih dahulu informasi mengenai Harga tiket, alamat, rute perjalanan, hingga apa saja fasilitas dan wahana yang tersedia di Hutan Pinus Limpakuwus dimana semua itu bisa anda simak pada ulasan yang kami sajikan dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Baturaden

Aktivtias Fotografi Di Hutan Pinus Limpakuwus

Berbicara mengenai tarif tiket masuk, objek wisata Limpakuwus ini memasang harga tiket masuk yang cukup terjangkau bahkan relatif murah, yakni 10 ribu rupiah untuk satu orang pengunjung, dengan biaya tersebut anda sudah bisa bejalan-jalan di area lahan seluas 10 Hektare yang ditumbuhi pohon pinus berusia lebih dari 30 tahun.

Baca Juga :   6 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Suasana sekaligus panorama yang disuguhkan tempat ini dijamin mampu untuk melepas segala penat karena aktivitas yang begitu padat. Sedangkan untuk biaya parkir mobil di lokawisata ini adalah 5.000 rupiah dan bagi anda yang menggunakan kendaraan roda dua, anda tidak akan dekenai biaya parkir alias gratis.

Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus

Jika anda berminat berkunjung ke tempat wisata limpakuwus baturaden ini tentu saja anda wajib mengetahui lokasinya terlebih dahulu. Dari Wikipedia diketahui alamat Hutan Pinus Limpakuwus sendiri berada di Selatan lereng Gunung Slamet atau lebih tepatnya di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Akses jalan menuju lokasi tersebut sudah mengalami perbaikan dan semua sudah beraspal, sehingga cukup nyaman untuk dilalui berbagai jenis kendaraan, seperti mobil, motor, atau jenis kendaraan besar seperti Bus Pariswasata dan lain sebagainya.

Rute Perjalanan Menuju Hutan Pinus Limpakuwus

Fasilitas Yang Tersedia Di Hutan Pinus Baturaden

Untuk rute perjalanan menuju tempat wisata Hutan Pinus Limpakuwus anda bisa berangkat dari pusat kota Purwokerto, dari situ anda ambil arah utara menuju Baturaden, lurus terus sampai menemukan Terminal Baturaden, dari situ anda ambil arah kanan menuju Gapura Wana Wisata Baturaden.

Sebelum memasuki Gapura anda akan menemukan pertigaan kecil menuju lokawisata Telaga Sunyi, anda ikuti jalan tersebut sampai menemukan pintu masuk lokawisata Hutan Pinus Baturaden, tempat wisata ini memang berada tidak jauh dari Telaga Sunyi, yakni sekitar 100 meter.

Baca Juga :   Bersantai di Warung Tenda Baturaden Sembari Menikmati Indahnya Malam Kota Satria

Fasilitas yang Tersedia di Hutan Pinus Baturaden

Alamat Hutan Pinus Limpakuwus

Objek Wisata Hutan Pinus ini memang dikelola secara maksimal oleh PT Perhutani, terbukti di tempat ini telah tersedia berbagai fasilitas yang cukup memadai, mulai dari warung-warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Salah satu menu favorit pengunjung adalah Mendoan dan segelas kopi atau teh panas, dua menu tersebut siap menjadi teman setia dalam menikmati suguhan panorama hutan pinus baturaden yang memukau sekaligus menghangatkan suasana di tengah-tengah hawa dingin Hutan Pinus Limpakuwus.

Bukan hanya itu, pihak pengelola lokawisata ini juga menyediakan beberapa wahana permainan, mulai dari Outbound yang memacu adrenalin, hingga penyewaan motor ATV yang tentu saja akan menambah keseruan anda dalam berlibur di hutan pinus baturaden.

Harga Tiket Masuk Limpakuwus

Lalu bagi anda yang ingin bersantai-santai sembari menikmati suguhan panorama alam Hutan Pinus yang memukau, anda juga bisa menyewa Hammock dengan harga 5 ribu rupiah.

Berikut merupakan informasi yang bisa kami sajikan terkait harga tiket, alamat, rute perjalanan, hingga fasilitas dan beberapa wahana yang bisa anda nikmati di Hutan Pinus Limpakuwus.

Objek wisata ini berada di ketinggian 750 meter diatas permukaan laut, oleh karena itu hawa dingin langsung terasa seketika memasuki kawasan tersebut, jadi kami sarankan pada pengunjung untuk membawa jaket atau penghangat badan lainnya.

Nah, kalau Anda merasa informasi di atas layak diketahui lebih banyak orang, jangan lupa untuk membagikan artikelnya di media sosial, ya !