D’moners Home, Wisata Kuliner di Bandung Unik Bersama Doraemon

Loading...
D’moners Home, Wisata Kuliner di Bandung Unik Bersama Doraemon

D’moners Home, Wisata Kuliner di Bandung Unik Bersama Doraemon

Tempat Wisata Kuliner di Bandung memang seperti tidak ada habis-habisnya. Semua jenis kuliner seakan mampu dikemas menjadi menarik dan menjadi komoditi yang pantas dijadikan Wisata Kuliner di Bandung.

Tak heran jika para wisatawan yang datang ke kota Kembang ini selain menuju ke tempat-tempat wisata populer, juga tidak lupa berburu kuliner yang unik. Kali ini bukan makanan lokal ala Sunda ataupun seblak yang terkenal khas di Bandung, namun ada sebuah café di Bandung yang memiliki konsep unik.

Café satu ini memiliki tema Doraemon, sehingga seluruh interior café didesain dengan kartun Doraemon, boneka-boneka, serta pernak-pernik Doraemon lainnya. Tempat wisata kuliner Bandung yang satu ini bernama Café D’Moners Home.

Lalu bagaimana dengan rasa menu yang dihidangkan? Jangan khawatir, meskipun daya tarik utamanya merupakan tempat yang unik, namun rasa hidangan yang ada di tempat ini juga sangat nikmat dan sedap. Interior Doraemon Saat Anda memasuki café, pertama Anda akan memasuki lokasi dengan tempat duduk.

Di satu sisi tempat duduk merupakan sofa, dan di sisi lainnya, tempat duduk beserta dengan mejanya terbuat dari kayu. Di belakang sofa Anda dapat menikmati wallpaper tokoh Doraemon dengan tokoh lainnya seperti Nobita, Giant, Sizuka, dan juga Suneo. Tokoh Doraemon tersebut diambil dari serial Doraemon Stand By Me, dalam bentuk 3 Dimensi.

Selain wallpaper, di bagian kasir Anda juga dapat melihat seluruh dinding dicat dengan warna biru muda ala Doraemon, yang tentunya membuat nuansa café sangat ramah dan imut. Tidak hanya di situ, diatas wallpaper, Anda juga dapat melihat kartun Doraemon dengan balon kata namun tanpa tulisan kata sama sekali.

Disampingnya, ada beberapa pernak-pernik Doraemon seperti Jam, celengan, dan beberapa pernak-pernik Doraemon lainnya. Di meja kayu sendiri, terdapat tempat tissue yang tentunya dengan warna dan gambar Doraemon. Itu belum seberapa, karena ruangan selanjutnya menghadirkan suasana seperti dalam kartun yang sesungguhnya.

Pecinta kartun Doraemon pasti sudah sangat familiar dengan kamar Nobita bukan? Nah, ruangan selanjutnya yang merupakan ruang lesehan ini didesain seperti kamar Nobita. Ada tempat tidak Doraemon dalam bentuk gambar dan ada Doraemon yang menyapa pengunjung, kemudian dinding-dindingnya juga dibuat mirip seperti rumah Jepang yang mirip dengan kursi geser kayu.

Meja-meja makan di ruang lesehan ini tentunya dihiasi dengan gambar Doraemon yang sangat lucu. Café yang telah berdiri sejak Februari 2016 ini selalu menjadi daya tarik bagi para pecinta kartun Doraemon dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Tidak hanya para pecinta Doraemon, para pecinta anime Jepang juga sering mengadakan perkumpulan di tempat ini, karena interior yang dibuat mirip dengan rumah tradisional ala Jepang. Tempat ini juga sering dikunjungi karena memiliki latar belakang yang cocok untuk selfie. Jadi sayang sekali jika Anda harus pulang tanpa mencoba wisata kuliner di Bandung yang satu ini.

Macam-macam Menu di D’moners Home Bandung

D’moners Home Bandung ini menghadirkan makanan kesukaan tokoh Doraemon, yakni Dorayaki. Dorayaki disajikan dengan taburan keju dan susu kental manis. Kemudian ada pula Ramen Ganari yang berisi ayam katsu, sawi, dan juga telur rebus.

Menu Doraemon Bentu disajikan bagi para anak-anak atau pecinta Doraemon, dengan bentuk nasi seperti kepala Doraemon ditambah dengan saus kari, sosis, dan sayuran. Ada juga Omurice Selimut Waktu yang merupakan nasi goreng dibalut telur dan diberi saus mayonnaise.

Untuk dessert, Anda perlu mencoba Jelly Transilator Cheese yang di atasnya terdapat Jelly biru berbentuk kepala Doraemon. Selain menu-menu di atas, masih banyak beragam pilihan menu lainnya yang sangat terjangkau.

Lokasi D’moners Home Bandung

D’moners Home berada di Jalan PHH Mustofa No.73, kota Bandung. Tempat ini selalu buka setiap harinya, mulai pukul 11.00-22.00. Khusus di hari Jum’at, tempat makan ini baru buka pukul 13.00.

Harga Menu di D’moners Home Bandung

Untuk makanan harganya berkisar mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 24.000 per porsi, sedangkan untuk minuman berkisar Rp 15.000 hingga Rp 18.000. Cukup terjangkau bagi seluruh warga Bandung bahkan mahasiswa dari luar daerah yang ingin merasakan Wisata Kuliner di Bandung. Tempat ini juga telah menyiapkan dengan fasilitas free wi-fi dan dengan konsep interior yang unik.

author
Penulis: 
Seorang part time Blogger yang sering Traveling. Menulis disaat senggang. Fans Manchester United.