Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok

Jatinecia.comLombok memang merupakan salah satu desinasi favorit untuk berwisata, bahkan tak hanya oleh turis lokal saja, turis mancanegara pun banyak yang menggemari untuk liburan ke Lombok. Banyak sekali ragam destinasi wisata yang ada di Lombok ini. Salah satunya adalah Taman Narmada. Kawasan wisata yang berbentuk kolam pemandian ini, memang merupakan salah satu yang mengingatkan kita akan bangunan Taman Tirta Gangga yang ada di Bali sana. Memang untuk taman dengan luas kisaran 2 hektar ini, merupaka salah satu yang juga sarat akan sejarah.

Kawasan wisata ini, dulunya dibangun oleh Raja Kerajaan Karangase, yaitu Anak Agung Ngurang karangasem tahun 1727 Masehi. Banyak sekali keindahan dan keunikan yang ada dikawasan wisata yang satu ini. Selain pemandian airnya yang sejuk, dimana berasal dari mta air Rinjani yang segar, anda bisa mengedarkan pandangan keseluruh kawasan taman ini untuk melepaskan penat dan bersantai. Berikut ini adalah ulasan menarik mengenai indahnya destinasi wisata Taman Narmada Lombok, yang bisa menjadi referensi menarik tempat wisata untuk anda kunjungi bersama keluarga.

Destinasi Wisata Taman Narmada Lombok

Kolam dengan sumber air jernih

Kawasan taman Narmada ini, merupakan salah satu tempat dimana anda akan bisa mendapati sebuah air yang mengisi sebuah kolam. Air ini berasal dari sumber air Gunung Rinjani, dimana anda akan mendapati air dengan kandungan mineralnya yang tinggi. Selain itu, banyak yang juga percaya, bahwa air ini, merupakan salah satu yang bisa menjadikan seseorang lebih awet muda. Kolam pemandian ini, merupakan salah satu yang menjadi favorit para wisatawan.


Kegiatan di Taman Narmada

Kawasan wisata yang satu ini, merupakan salah satu yang memang selain memiliki kolam dengan indahnya pemandangan alamnya, anda bisa juga sekaligus berkunjung ke Pura Kelasa dengan puluhan anak tangganya, dan juga bersantai menghirup segarnya udara dikawasan taman ini. Selain itu, flyng fox, dan berbagai macam kegiatan lainnya juga merupakan salah satu yang bisa anda kunjungi dikawasan ini.


Kuliner dikawasan Taman Narmada

Nah, untuk urusan kuliner sendiri, anda pun bisa mendapati berbagai macam sajian kuliner yang banyak dijajakan disekitar kawasan ini. Salah satunya seperti sate bulayak. Makanan khas lombok ini, merupakan salah satu yang terbuat dari daging sapi. Untuk rasa bumbu satenya sendiri, berasal dari kacang tanah dengan santan dan beberapa bumbu lainnya. Anda bisa juga sekaligus berbelanja cinderamata yang banyak dijajakan disekitar kawasan Taman Narmada ini.


Rute menuju Taman Narmada

Kawasan wisata yang satu ini memiliki lokasi tepatnya beada di Desa Lembuak, Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Kawasan wisata yang satu ini, bisa anda akses kurang lebih 10 Km dari kota Mataram. Anda bisa menggunakan taksi, hingga angkutan umum lainnya. Menggunakan jasa agen wisata juga merupakan salah satu yang bisa anda gunakan. Untuk harga tiket masuk Taman Narmada sendiri sebesar 5000 untuk turis lokal, dan mancanegara sebesar 10 ribu rupiah.


Lombok memang merupakan salah satu kawasan wisata yang unik dan menawan, yang tentu saja sangat sayang untuk anda lewatkan. Nah, taman dengan ragam keindahan alam ini, merupakan salah satu pilihan wisata untuk anda yang memukau. Selamat liburan dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply