Chingu Cafe

Tidak ada komentar 611 views
Chingu Cafe,5 / 5 ( 1voting )
Loading...
Cafe Chingu, Tempat Wisata Kuliner di Bandung Bagi Pecinta Korea

Chingu Cafe, Tempat Wisata Kuliner di Bandung Bagi Pecinta Korea

Kota Bandung memang dikenal sebagai kota yang memiliki daya kreatifitas yang sangat tinggi. Tak jarang banyak sekali muncul inovasi penting baik trend fashion hingga tempat wisata kuliner di Bandung.

Ketenaran daya kreatifitas masyarakat Bandung ini sudah terkenal di berbagai pelosok kota di Indonesia. Oleh karena itu, bagi para wisatawan yang sedang mencari tempat wisata kuliner di Bandung yang unik dan penuh inovasi, tentu tidak akan sulit.

Karena di Bandung, hampir semua jenis kuliner khas sudah menjadi oleh-oleh kota Kembang ini. Tak terkecuali jajanan lokal yang dulu hanya kita makan sewaktu masih SD seperti mie lidi dan seblak.

Saat ini, kedua jajanan ini sudah dikemas dengan inovasi menarik sehingga layak menjadi satu menu di berbagai tempat wisata kuliner di Bandung.

Bila Anda sedang liburan di Bandung dan juga termasuk pecinta K-Pop ataupun Drama Korea, atau hal lain yang berbau Korea lainnya, maka tak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat wisata kuliner di Bandung yang bernama Cafe Chingu.

Tempat ini merupakan sebuah tempat nongkrong yang menawarkan aneka masakan Korea yang lengkap, beserta dengan aneka dessert atau jajanan terkenal korea. Selain menawarkan citarasa masakan Korea, tempat ini juga mendesain seluruh sudut cafe dengan interior modern, dan hiasan dinding ala Korean Pop.

Tertarik dengan apa saja keunikan dari Cafe Chingu ini? berikut ulasan lengkapnya.

Interior Chingu Cafe Bandung

Sebelum membahas interior, terlebih dahulu kami akan memberi tahukan tentang tampilan luar cafe.

Dari depan, cafe ini memiliki pintu kaca yang terhubung dengan jendela kaca, sehingga pengunjung dapat secara transparan melihat isi dari cafe bahkan saat masih di depan bangunan.

Di atas bangunan terdapat tulisan “Chingu” dengan disampingnya ada tulisan Hangeul (tulisan Korea) yang berbunyi “Chingu Cafe.”  Kemudian saat memasuki cafe, Anda akan melihat tempat duduk yang didesain dengan aneka konsep yang unik, namun tetap modern.

Seperti tempat duduk yang dibuat mirip seperti kondisi halte bis di Korea, dengan adanya mural kartun di dinding di sekitarnya. Kemudian ada pula tempat duduk dengan konsep taman, dan ada pohon buatan di tengah-tengah ruangan.

Keunikan interior Chingu Cafe ini memang terletak pada mural kartunnya yang dibuat menggambarkan kartun orang-orang Korea, dan dibubuhi dengan tulisan Hangeul. Tempat ini didesain demikian untuk menarik minat para anak muda yang mendominasi sebagai pecinta Korea Pop, untuk datang mencicipi makanan khas Korea, sekaligus sebagai tempat berfoto dan berselfie tentunya.

Bahkan ada pula interior yang dibuat mirip seperti stasiun Gangnam, dengan tempat duduk yang dibuat mirip menyerupai suasana stasiun dengan peta jalur kereta, dan logo kereta Korail. Desain interior ini mengingatkan akan tempat wisata kuliner di Bandung yang juga mendesain ala Korea yaitu Kampung Korea Bandung.

Menu di Chingu Cafe Bandung

Menu Chingu Cafe yang dihidangkan beragam, tentunya semuanya adalah menu khas Korea. Untuk makanan utamanya ada Bibimbap yang merupakan nasi campurnya Korea. Disajikan di atas piring saji ala Korea, hidangan ini terdiri atas nasi dengan sayuran beraneka jenis disusun diatasnya (kecambah, wortel, bayam, dan lain sebagainya).

Ditambah lagi telur, daging, dan juga saus bibimbap sebagai pelengkapnya yang diletakkan di atas keseluruhan susunan tersebut. Kemudian ada Chijeu Bokkeumbap atau dalam bahasa Indonesia berarti Nasi Goreng Keju.

Nasi goreng Korea ini cenderung tidak kering seperti nasi goreng lokal, ditambah lagi dengan keju Mozarella yang tentunya menambah citarasa yang lezat.

Menu cafe chingu lainnya berupa jajanan tteokbeokki yang sedikit pedas dan terbuat dari tepung beras, ada chicken popcorn, dan masih banyak hidangan lainnya. Jangan lupa pula untuk mencicipi hidangan penutup seperti Pat Bingsoo atau es serut ala Korea, dan masih banyak lagi menu cafe korea ini yang bisa anda coba.

Lokasi Chingu Cafe Bandung

Jika Anda sudah tidak sabar ingin mencicipi menu masakan yang ada di Cafe Chingu, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda ke Jalan Sawunggaling No. 10, berlokasi dekat dengan kawasan Balubur Town Squaree.

Harga Menu di Chingu Cafe Bandung

Harga di cafe ini sangat terjangkau dengan menu termurah adalah Rp 8.000 dan menu termahalnya adalah Rp 30.000. Dengan fasilitas bangunan serta rasa yang oriental khas Korea, tentunya harga tersebut sangatlah terjangkau, terutama bagi mahasiswa.

author
Penulis: 
Seorang part time Blogger yang sering Traveling. Menulis disaat senggang. Fans Manchester United.