Bandung tidak hanya terkenal akan wisata yang kekinian, akan tetapi di dataran tinggi Bandung juga terdapat lokawisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di kota Kembang, adalah Bukit Teletubbies Cicalengka.

Sesuai dengan namanya tempat ini memang menyerupai markas dari empat boneka bernama Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Poo yang kerap kita saksikan melalui layar televisi pada tahun 90an dimana serial tersebut menjadi favorit banyak anak kecil di masa itu dan mereka mendambakan bisa bermain di tempat tersebut.

Nah, lokawisata yang berada di dataran tinggi kota Kembang ini mungkin bisa menjawab rasa penasaran anda waktu itu.

Bukit Teletubbies Cicalengka menyuguhkan pemandangan alam yang begitu memukau, tempat ini juga menjadi pilihan banyak muda-mudi setempat, khususnya bagi mereka yang memiliki hobi di bidang fotografi.

Bukit Teletubbies Cicalengka
Pemandangan Bukit Teletubbies Cicalengka

Lokawisata ini merupakan tempat yang pas untuk menyalurkan hobi tersebut, terlebih ketika senja di sore hari dan cuaca saat itu sedang cerah, tempat ini pasti selalu ramai dikunjungi oleh mereka para pemburu spot foto yang instagramable, pasalnya pencahayaan di waktu tersebut akan memaksimalkan kualitas foto yang dihasilkan.

Nama Bukit Teletubbies sendiri merupakan sebutan dari masyarakat sekitar karena lokasi tersebut memiliki topografi yang berundak.

Disamping, di beberapa daerah di Indonesia juga memiliki tempat wisata serupa, seperti Bukit Teletubbies Nusa Penida di Bali, Bukit Teletubbies Karang Tengah di Jawa Tengah, dan masih banyak Bukit-bukit Teletubbies lainnya di berbagai penjuru Nusantara.

Baca Juga :   Inilah Pesona Danau Maninjau Sumatera Barat yang Memukau

Suasana sekaligus panorama alam yang disuguhkan dari atas Bukit Teletubbies Cicalengka memang begitu memukau, dari tempat tersebut anda bisa melihat dengan jelas kuasa Tuhan dalam menciptakan alam yang begitu indah.

Akan tetapi cukup disayangkan, sepertinya lokawista ini belum mendapatkan perhatian lebih dari pihak pemerintah setempat atau dinas pariwisata Jawa Barat, pasalnya hingga saat ini fasilitas yang ditawarkan objek wisata ini belum cukup memadai.

Jadi bagi anda yang berminat untuk berkunjung ke Bukit Teletubbies Cicalengka ini anda harus membawa perbekalan sendiri, seperti makanan, minuman, dan lain-lain. Meskipun demikian panorama alam yang terpampang dari atas Bukit ini akan membuat kita tercengang sekaligus berdecak kagum.

Berburu Foto Instagramable di Bukit Teletubbies Cicalengka

Meskipun kurang mendapat perhatian lebih dari dinas pariwisata dan pemerintah setempat, bukan berarti Bukit Teletubbies ini tidak layak untuk dikunjungi, selain menawarkan pesona alam yang begitu memukau, tempat ini juga bisa menjadi lokasi yang tepat bagi anda untuk berburu spot foto yang instagramable.

Nah, sebelum berkunjung ke Bukit tersebut, alangkah baiknya anda ketahui terlebih dahulu beberapa hal yang akan kami sajikan dibawah ini, mulai dari harga tiket, alamat, hingga rute perjalanan menuju Bukit Teletubbies Cicalengka.

Baca Juga :   Jalan – Jalan di Jogja? Mampir di Wisata Alam Jogja Ini Yuk!

Berikut ini merupakan informasi yang bisa kami sajikan terkait alamat, harga tiket, hingga rute perjalanan menuju Bukit Teletubbies Cicalengka.

Alamat Bukit Teletubbies Cicalengka

Alamat Bukit Teletubbies Cicalengka

Bagi anda yang penasaran dengan pesona alam yang disuguhkan oleh Bukit Teletubbies Cicalengka anda bisa menempuh perjalanan menuju Jalan Curug Cinulang, Desa Sindang Wangi, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Bandung.

Lokasi tersebut berada kurang lebih 30 km dari pusat kota Bandung dan anda bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil.

Rute Perjalanan Bukit Teletubbies Cicalengka

Akses Jalan Menuju Puncak Bukit Teletubbies Cicalengka

Untuk menempuh perjalanan menuju lokawisata ini anda bisa mengambil rute perjalanan melalui Bandung-Garut atau Tasikmalaya, dalam perjalanan melalui jalur tersebut anda akan melewati daerah Rancaekek hingga berhenti di By Pass Cicalengka.

Tidak jauh dari lokasi tersebut anda akan menjumpai adanya plang petunjuk jalan menuju objek wisata Curug Cinulang, anda ikuti jalan tersebut, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 km maka anda akan menemukan pintu masuk lokawisata Bukit Teletubbies Cicalengka.

Untuk menuju lokawisata Bukit Teletubbies di Desa Sindang Wangi ini sebenarnya cukup mudah, hanya akses dari tempat parkir menuju puncak Bukit Teletubbies masih harus diperbaiki.

Harga Tiket Bukit Teletubbies Cicalengka

Rute Perjalanan Menuju Bukit Teletubbies Cicalengka

Sesampainya di lokawisata tersebut anda parkirkan kendaraan yang anda gunakan di tempat parkir yang telah disediakan, sedangkan untuk biaya tiket masuk setiap pengunjung tidak dikenai biaya sepeserpun alias gratis, akan tetapi anda tetap harus membayar ongkos parkir sebesar 5.000 ribu rupiah. Setelah itu, untuk menuju puncak Bukit Teletubbies anda harus berjalan kaki kurang lebih 30 menit.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Cianjur Paling Menarik Dan Unik yang Wajib Anda Kunjungi

Fasilitas yang Tersedia di Bukit Teletubbies Cicalengka

Harga Tiket Bukit Teletubbies Cicalengka

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana objek wisata ini bisa dikatakan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat, terbukti dengan pengelolaannya yang kurang tertata, ditambah lagi akses jalan menuju puncak Bukit yang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan sehingga mau tidak mau pengunjung harus berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh.

Namun, kita semua berharap suatu saat pihak pengelola akan melakukan pembenahan terkait akses dan melengkapi Bukit Teletubbies Cicalengka dengan beragam fasilitas yang memadai.

Meskipun terdapat kekurangan untuk masalah akses menuju puncak Bukit, akan tetapi semua itu akan terbayar dengan pesona alam Bukit Teletubbies Cicalengka yang menakjubkan.

Terlebih jika anda berkunjung di waktu sore hari dan cuaca sedang cerah dimana anda bisa mengabadikan momen bersama kerabat dengan latar belakang perbukitan nan hijau ditambah pencahayaan dari sinar matahari yang siap memaksimalkan kualitas foto yang dihasilkan.

Baiklah, cukup sekian informasi dari kami terkait objek wisata yang patut anda kunjungi ketika berada di Kota Kembang, semoga bermanfaat. Terimakasih.