You cannot copy content of this page

Berasa di Thailand! Tempat wisata di Surabaya Ini Menarik untuk Dikunjungi

Berasa di Thailand! Tempat wisata di Surabaya Ini Menarik untuk DikunjungiApakah Anda sedang merencanakan untuk berlibur ke Thailand? Apalagi hanya untuk mendapatkan foto dengan latar belakang patung Budha?

Sebaiknya Anda tunda dulu rencana Anda, karena ada salah satu tempat wisata di Surabaya yang memiliki daya tarik patung tak kalah unik dan menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata religi ini dijuluki patung Buddha empat wajah karena memiliki empat wajah dengan 4 karakter yang berbeda di setiap sisinya. Patung ini juga memiliki total 8 tangan.

Tempat wisata di surabaya yang menarik ini sangat diagungkan oleh para pemeluk agama Buddha di Surabaya dan menjadi kuil di mana para penganut agama Buddha beribadah dan berkumpul.

Selain itu, patung Buddha ini juga bisa dijadikan tempat wisata di Surabaya bagi wisatawan yang sedang berada di Surabaya.

Tentang Patung Buddha

Patung Buddha dengan empat wajah disebut memiliki makna sifat kebaikan dari sang Buddha, yang antara lain ialah pengasih, murah hati, adil, dan juga meditasi.

Selain itu, delapan tangan di patung tersebut memegang benda yang berbeda-beda antara lain tasbih, cakram, tongkat kebesaran, kitab suci, cupu berisi air suci, kerang, dan juga teratai.

Di salah satu sisi tangan kanan Buddha juga ada yang memegang dada. Apa yang dipegang oleh patung Buddha tersebut juga menggambarkan bahwa manusia harus selalu memegang teguh kesucian beragama, dan kesucian hati.

Di ukiran yang terdapat di patung Buddha tersebut juga terdapat angka 9. Angka tersebut dapat dilihat di beberapa sudut ukiran yang ada di patung Buddha.

Angka Sembilan merupakan angka tertinggi dari angka tunggal, dan oleh umat Buddha dianggap sebagai bentuk kesempurnaan.

Tempat Wisata

Meski sepertinya tempat ini sangat sakral, namun Patung Buddha berwajah empat ini dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di kota Surabaya.

Sebagai pengunjung, Anda tidak perlu menjadi umat Buddha terlebih dahulu untuk dapat berselfie dengan latar belakang patung Buddha yang unik ini, atau hanya sekedar melihat-lihat keunikan patung dan melihat pemAndangan di sekitarnya.

Tempat ini sangat terbuka untuk umum bagi masyarakat yang hanya sekedar ingin melihat-lihat dan berwisata.

Patung Tertinggi

Keunikan lainnya yang dimiliki oleh tempat wisata religi ini adalah dinobatakannya patung Buddha empat wajah oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai patung Buddha tertinggi yang ada di Indonesia.

Ini karena tinggi patung Buddha mencapai hingga 36 meter, yang merupakan tinggi keseluruhan dari patung Buddha tersebut sendiri ditambah dengan kubah yang menaungi di atasnya.

Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda datang dan berkunjung ke tempat ini, karena juga banyak wisatawan lokal yang datang menikmati keindahan tempat wisata religi tersebut, bahkan beberapa wisatawan yang datang berasal dari luar negeri.

Lokasi Klenteng

Lokasi tempat wisata religi Patung Buddha berwajah empat ada di kawasan Pantai Ria Kenjeran. Dari pusat kota Surabaya, tempat ini berjarak sekitar 9 km.

Anda dapat mengikuti petunjuk dari aplikasi Google Maps jika belum pernah mengunjungi tempat wisata ini sebelumnya.

Tapi tenang saja, jalan menuju ke tempat wisata di Surabaya ini sangat mudah untuk ditempuh. Disini Anda juga bisa bermain ke Pantai Ria Kenjeran untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang juga tak kalah bagus.

Selayaknya pemandangan pantai, Anda akan merasakan udara sejuk yang akan menenangkan pikiran Anda. Anda juga bisa mendapatkan spot foto yang tidak kalah dengan pemandangan di Thailand.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati wisata jembatan Suramadu yang berada di samping pantai Kenjeran.

Biaya Masuk Klenteng

Para pengunjung yang datang ke Klenteng Agung dimana Patung Buddha empat wajah berlokasi tidak perlu membayar tiket masuk.

Namun para pengunjung dapat mengisi kotak sumbangan yang ada di kawasan Klentheng dengan sukarela sebagai bentuk penghormatan dan untuk biaya perawatan tempat ibadah yang juga menjadi tempat wisata tersebut.

 

0/5 (0 Reviews)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1