Bagi anda yang sedang bingung menentukan destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama Keluarga, Baturraden Adventure Forest mungkin bisa menjadi alternatif yang tepat.

Tempat wisata di dekat Purwokerto tersebut anda akan disuguhi beberapa jenis paket wisata dengan harga yang terjangkau namun menjanjikan keseruan maksimal bagi anda dan keluarga tercinta.

Salah satu objek wisata di Kawasan Baturaden ini juga menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, ditambah suasananya yang tentram dan damai dipastikan mampu membuang segala penat dan mengembalikan kesegaran otak dan pikiran kita.

BAF ( Baturaden Adventure Forest ) merupakan satu dari sekian banyak destinasi wisata favorit di Kabupaten Banyumas.

Lokasi objek wisata ini juga berada tidak jauh dari kawasan Hutan Pinus Limpakuwus yang menjadi destinasi favorit para wisatawan lokal maupun luar kota untuk menikmati suasana hutan sekaligus berburu spot foto yang instagramable.

Kemudian pihak pengelola BAF juga menyediakan beragam fasilitas yang siap menunjang keseruan dan juga kenyamanan para pengunjung.

Objek wisata ini menawarkan juga beberapa aktivitas alam, salah satunya adalah Water Adventure atau berpetualang di air, dimana anda akan diajak untuk mengarungi Sungai Pelus sejauh 150 meter dan berakhir di sebuah kolam yang sangat jernih, aktivitas ini bernama River Boarding.

Aktivitas Di Baturaden Adventure Forest

Selain itu, apabila anda ingin menginap dan menikamati suasana alam tempat wisata di dekat Purwokerto ini, anda juga bisa memilih paket camping atau Forest Camping dengan tarif mulai dari 2 jutaan untuk 4 orang ( 2 Dewasa 2 Anak-anak ).

Baca Juga :   Wisata Gili Trawangan Lombok? Menginaplah di Hotel Murah Gili Trawangan Ini!

Dengan tarif tersebut anda sudah bisa menikmati suasana malam Hutan Damar dan Pinus yang tentram lengkap dengan segala fasilitas yang diperoleh, mulai dari perlengkapan camping, senter, kayu bakar, sarapan, dan lain sebagainya.

Kemudian perlu anda ketahui jika objek wisata Baturaden Adventure Forest ini berada di ketinggian lebih dari 700 mdpl, sehingga suhu udara di kawasan tersebut tentu saja sangat dingin ketika malam hari.

Oleh karena itu bagi anda yang mungkin berminat untuk bermalam di tempat ini,pastikan membawa penghangat badan, kotak P3K dan pastikan fisik anda sedang dalam kondisi yang fit, tentu anda tidak ingin jika kegiatan liburan anda terganggu karena salah satu anggota keluarga ada yang jatuh sakit.

Sensasi Berpetualang Bersama Keluarga Tercinta

Baturaden Adventure Forest

Suasana alam hutan Damar di kawasan wisata BAF ( Baturaden Adventure Forest ) memang begitu syahdu, terlebih jika anda membawa serta keluarga atau kerabat tercinta, pasti keseruan dalam berlibur akan lebih terasa.

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin berkunjung ke Tempat wisata di dekat Purwokerto, terlebih dahulu anda simak ulasan dibawah ini mengenai Alamat, Rute Perjalanan, hingga Fasilitas apa saja yang tersedia di Baturaden Adventure Forest.

Lokasi Baturraden Adventure Forest

Objek wisata Baturaden Adventure Forest berada di Desa Karang Salam, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Baca Juga :   Indahnya Kebun Buah Mangunan Surganya Fotografi

Disamping itu, lokasi tersebut juga berada tidak jauh dari Kota Purwokerto dan beberapa objek wisata unggulan Baturaden, seperti Hutan Pinus Limpakuwus, Telaga Sunyi, Curug Telu, dan lain sebagainya.

Rute Perjalanan Menuju BAF

Rute Perjalanan Menuju Baturaden Adventure Forest

Untuk menuju ke lokasi Baturaden Adventure Forest anda bisa berangkat dari pusat kota Purwokerto, dari Purwokerto anda ambil arah utara menuju Terminal Baturaden.

Sesampainya di pertigaan Terminal anda ambil arah kanan dan ikuti jalan tersebut sampai menemukan pertigaan menuju Telaga Sunyi, ikuti jalur tersebut kurang lebih 1 km maka anda akan menemukan pintu masuk BAF ( Baturaden Adventure Forest ) di sebelah kiri jalan.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Yang Tersedia

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana pihak pengelola BAF telah menyediakan berbagai fasilitas yang memadai mulai dari Toilet, Mushola, Kamar Mandi, dan bagi anda yang ingin mengadakan acara Gathering, tempat ini juga menyediakan tempat yang cukup luas lengkap dengan pemandangan alam yang memukau.

Bukan hanya itu, untuk mengatasi masalah perut yang keroncongan setelah berkeliling di tempat ini, pihak pengelola juga menyediakan tempat makan yang menjajakan beraneka ragam makanan dan minum dengan harga yang cukup bersahabat ditambah lagi anda bisa menyantap sajian bersama suasana alam pegunungan yang asri.

Aktivitas Wisata di Baturraden Adventure Forest

Berdasarkan info yang ada di bafadventure.com untuk anda yang berkunjung bersama keluarga atau rombongan teman kantor, anda bisa memilih beberapa paket wisata, antara lain :

Baca Juga :   Bersantai di Warung Tenda Baturaden Sembari Menikmati Indahnya Malam Kota Satria

Outbound Training and Gathering dengan tarif 385.000 sampai dengan 715.000 per paket, atau anda juga bisa menjajal paket River Adventure and Forest Trekking dengan harga mulai dari 400 ribuan, satu paket berisi 15 – 20 orang peserta, dengan paket tersebut anda akan diajak melakukan berbagai aktivitas alam yang tentu saja seru dan mengasyikkan.

Selain itu, anda dan keluarga juga bisa menikmati sensasi bermalam di BAF melalui paket wisata Forest Camping, di dalam paket tersebut juga telah terdapat berbagai fasilitas yang memadai dan siap memaksimalkan keseruan anda dan keluarga dalam menginap di kawasan tempat wisata disekitar Purwokerto ini.

Harga Tiket Masuk Baturraden Adventure Forest

Alamat Baturaden Adventure Forest

Berikut merupakan informasi yang bisa kami sajikan seputar objek wisata alam Baturaden Adventure Forest.

Mungkin beberapa dari anda bertanya-tanya berapa harga tiket masuk objek wisata alam di dekat Purwokerto ini, harga tiket memasuki objek wisata BAF ditentukan berdasarkan jenis paket yang dipilih.

Namun bagi anda yang hanya ingin bersantai sambil ngopi dan menikmati suasana alam pegunungan, mungkin anda hanya perlu membayar parkir sebesar 2.000 sampai dengan 5.000 rupiah saja.

Jadi, apakah anda tertarik untuk menjajal sensasi berpetualang di Baturaden Adventure Forest ?

Nah, kalau Anda merasa informasi di atas layak diketahui lebih banyak orang, jangan lupa untuk membagikan artikelnya di media sosial, ya !