7 Wisata Hutan Pinus Paling Indah di Indonesia

Wisata hutan pinus paling indah di Indonesia sangat recommended untuk Anda yang ingin berlibur mencari kesejukan yang sangat sulit ditemui diperkotaan.
Selfie dengan latar hutan pinus yang cantik, bermain hammock, udara bersih yang baik untuk paru-paru akan menjadi teman Anda paling setia saat berwisata di hutan pinus terkeren di Indonesia berikut ini

1. Top Selfie Pinusan Kragilan

“Top Selfie” dari namanya saja sudah terdengar menarik. Ya, sesuai namanya tersebut lokasi wisata hutan pinus ini memang menjadi sasaran wisatawan untuk selfie. Banyak spot foto kekinian, yang dijamin instagrmable seperti cafe terbang, sepeda terbang, arena hammock, kotak kapuk dan lainnya. Selain itu biaya masuknya pun terbilang murah hanya Rp5.000/orang dewasa, pelajar dan anak-anak tidak dikenakan biaya. Dan menariknya lagi, Anda tidak perlu takut lagi jika hasil foto kamera Anda jelek karena di Pinusan Kragilan sudah terdapat fotografer yang siap memotret Anda.
Lokasi Top Selfi Pinusan Kragilan ini berada di Desa Pogalan, Pakis, Magelang jawa Tengah. Letaknya masih berada di kawasan pegunungan, sehingga memiliki hawa sejuk yang begitu menyegarkan.

2. Hutan Pinus Mangunan

Saat ini yang lagi hits dan banyak muncul di instagram adalah view indah pepohonan pinus di Mangunan. Beragam nuansa yang berlatar deretan hutan pinus ini membutanya sering disebut sebagai surganya fotografi di Jogja. Berfoto di pagi hari saat lokasi diselimuti kabut membuatnya tampak seperti lokasi syuting film barat Twilight. Keren bukan!

Karena keelokannya, tak sedikit yang menjadikan hutan pinus Mangunan ini sebagai lokasi shooting fil, video klip, iklan, dan juga pengambilan foto prewedding. Untuk kegiatan tersebut akan dikenakan biaya minimal Rp50.000.

Adapun fasilitas di Hutan Pinus Mangunan di antaranya, mushola, kamar mandi memadai, warung jajanan, bangku-bangku untuk beristirahat, area camping ground yang bagus, area parkir luas dan lainnya.

Lokasi salah satu objek wisata hutan pinus paling indah di Indonesia ini berada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Jaraknya 23 kilometer dari pusat kota. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai, harga tiketnya tidak ada alias gratis. Cukup bayar parkir kendaraan saja Rp3.000 untuk motor, Rp10.000 untuk mobil, dan Rp20.000 untuk bus. Untuk Anda yang memutuskan berkemah akan dikenakan biaya dua kali lipat.

Berfoto di tengah hutan pinus Mangunan menggambarkan kesan menyatu dengan alam yang sejuk nan menenangkan.

3. Pine Forest Camp

Lihat saja formasi hutan pinus Pine Forest Camp yang memamerkan jajaran pinus-pinus menjulangnya. Indah sekali bukan? keindahan hutan pinus di Lembang ini sudah dibuktikan oleh penyanyi Andien yang menjadikan Pine Forest Camp sebagai lokasi pesta pernikahannya.
Disamping itu, tempat wisata satu ini memang dikelola dengan baik. Fasilitas permainan yang beragam dan banyak spot foto cantiknya dapat Anda jumpai dengan hanya cukup membayar harga tiket masuk mulai dari Rp20.000 hingga Rp25.000/ orang. Harganya terbilang murah apabila dibandingkan dengan kenyamanan liburan Anda di Pine Forest Camp.
Lokasinya di kampung Cibeunying kaler Desa Cibodas – Maribaya, Lembang, Bandung Utara.

7 Wisata Hutan Pinus Paling Indah di Indonesia

4. Hutan Pinus Kayon

Seasyik apapun rutinitas harian Anda, pasti ada saatnya kejenuhan mengahpiri Anda. Nah untuk, Anda yang sedang di Semarang wisata Hutan Pinus Kayon bisa Anda singgahi untuk melepaskan kejenuhan atau kebosanan tersebut.
Hutan Pinus Kayon menawarkan kesejukan di antara teriknya Kota Semarang. Hutan pinus di Desa Batur, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang ini menyuguhkan nuanasa alam teduh dan pemandangan asri yang membuat setiap pengunjungnya merasa tenang dan tentram.
Spot foto favorit di tempat wisata ini adalah pohon pinus yang batangnya berlengkuk menyerupai tempat duduk. Keindahan lainnya pun tak perlu ditanyakan lagi, intagramble deh pokoknya!

5. Bukit Moko Bandung

Ternyata nggak harus ke Nami Island di Korea Selatan buat hunting foto semacam film terkenal “Winter Sonata” yang memamerkan hutan pinus dengan kesan romantis. Karena di bumi pertiwi sendiri, di Kota Bandung tepatnya juga ada destinasi wisata yang serupa, namanya Bukit Moko.
Di Bukit Moko, Anda bisa duduk santai menghabiskan hari sambil berfoto-foto, berkemah, main hammock dan sebagainya. Biar makin seru, Anda bisa mengajak keluarga dan sahabat.
Lokasi Bukit Moko terletak di Kampung Buntis Bongkor, Kelurahan Cimenyan, Bandung Jawa barat. Jaraknya sekitar 13 kilometer dari pusat kota Bandung. Harga tiketnya Rp5.000/ orang.

6. Hutan Pinus Malino

Saat cuaca panas, rasanya pas banget nagadem di tempat wisata Hutan Pinus Malino ini. Panoramanya sanga memanjakan mata dan menenangkan. Begitu Anda menginjakkan kaki di lokasi wisata ini, deretan pohon pinus yang tersusun acak terlihat sangat eksotis. Kegiatan fotografi pun begitu menggoda. Berfoto di tempat ini bisa bikin lupa waktu saking asyiknya, dan dijamin hasil fotonya akan mendapat banyak like di akun sosial media Anda.
Hutan Pinus Malino berlokasi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

7. Hutan Pinus Nongko Ijo

Selian dapat menikmati panorama hutan pinus yang cantik, Anda juga dapat menikmati sungai catur dan agrowisata memetik kakao. Hutan Pinus Nongko Ijo berada di Dusun Mbonromo, Desa Kare, Madiun. Lokasinya masih berada di Lereng Gunung Wilis, sehingga udaranya begitu menyegarkan khas pegunungan.

Itulah 7 wisata hutan pinus paling indah di Indonesia, segera sempatkan waktu liburan Anda untuk merasakan sensasi berwisata alam di deretan hutan pinus yang cantik menggoda.

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1