You cannot copy content of this page

7 Tips Liburan Hemat Bersama Sahabat yang Patut di Coba

7 Tips Liburan Hemat Bersama Sahabat

7 Tips Liburan Hemat Bersama Sahabat

Liburan bersama sahabat akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan liburan sendirian. Selain itu, dana yang dikeluarkan pun tidak akan terlalu menguras dompet Anda. Liburan hemat pun bisa Anda nikmati dengan penuh kesenangan.

Keceriaan bersama sahabat akan lebih berkesan dibandingkan senyum sendiri di kala menikmati liburan. Berikut ini hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menikmati liburan bersama sahabat dengan budget yang terjangkau:

1. Patungan

Dana keseluruhan yang dibutuhkan ketika berlibur menjadi tanggungan bersama atau Anda bisa menyebutnya patungan. Dengan melakukan patungan bersama sahabat, Anda akan lebih menghemat, karena perjalanan liburan dilakukan bersama makanya agar terasa adil, bayarannya pun ditanggung bersama-sama.

2. Menyiapkkan kendaraan pribadi, bisa dengan menyewa mobil

Kendaraan pribadi yang dibawa dari rumah akan meminimalisir biaya pengeluaran sehingga akan membuat Anda semakin hemat. Selain itu, dengan membawa mobil pribadi bisa mengantisipasi kalau-kalau Anda tidak menemukan penginapan yang sesuai budget. Untuk mewujudkan liburan hemat, tidur di dalam mobil untuk sementara waktu bukankah akan menjadi pengalam baru untuk Anda dan sahabat.

3. Riset tempat tujuan wisata Anda

Sebelum bepergian untuk liburan, sebaiknya carilah informasi sebanyak mungkin tentang objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Di zaman yang sudah serba canggih ini, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah dengan memanfaatkan internet/media sosial yang Anda miliki.

Pintar-pintarlah dalam memilih tempat wisata yang dituju, tak perlu memilih tempat wisata yang mengeluarkan banyak dana untuk mengisi liburan Anda, tidak perlu memilih tempat wisata yang dipenuhi banyak aktivitas, cukup cari destinasi wisata yang menyuguhkan tempat sejuk dan pemandangan yang indah yang dapat dinikmati bersama sahabat.

Liburan akan berkesan, karena Anda menikmati pemandangan indah bersama sahabat disertai canda tawa. Perjalanan bersama sahabat akan mengundang berbagai kejutan baru yang akan tersimpan kuat di dalam memori Anda.

4. Persediaan makanan dan minuman

Hal sepele ini akan mampu membuat Anda hemat dalam berlibur. Membawa makanan dan minuman dari rumah, selain mengurangi pengeluaran, juga tidak akan membuat Anda kerepotan mencari tempat makanan yang enak ataupun halal bagi Anda yang muslim.

Selain itu, membawa persediaan makanan akan mempermudah Anda saat lapar menyerang, dan bisa menjadi solusi di saat situasi-situasi genting, dengan begitu liburan hemat pun akan terwujud.

5. Melakukan perjalanan di malam hari

Usahakan untuk melakukan perjalanan malam, karena dengan perjalanan malam Anda bisa menghemat biaya menginap, Anda bisa tidur di dalam mobil. Tips yang satu ini sangat efektif bila perjalanan liburan Anda hanya menghabiskan waktu berjam-jam.

6. Belanja dengan Bijak

Jika kalian lupa tidak membawa persediaan makanan, belanja di minimarket atau pun makan di kaki lima bisa menjadi pilihan Anda. Belanja di minimarket memiliki harga yang efisien dan terjangkau ketimbang beli di tempat wisata.

Anda bisa membeli cemilan dan air minum di minimarket. Pilihan lainnya yaitu makan di kaki lima akan menghemat pengeluaran Anda.

7. Membeli oleh-oleh dengan bijak

Dana yang dikeluarkan untuk oleh-oleh berasal dari uang saku masing-masing, karena untuk membeli oleh-oleh, pastinya setiap orang memiliki pilihan tersendiri. Anda tidak perlu membeli oleh-oleh yang mahal, cukup beli oleh-oleh dengan harga terjangkau namun tetap berkesan.

Cari oleh-oleh yang mencerminkan daerah temapt wisata yang Anda tuju, karena hal itu akan memberikan kesan dan makna mendalam bagi yang menerimanya. Membeli oleh-oleh di pasar tradisional bisa menjadi pilihan Anda, karena biasanya harga di pasar tradisional adalah harga yang wajar.

Itulah tadi tips liburan hemat bersama sahabat. Tertarik untuk mencobanya? Packing segera.

0/5 (0 Reviews)
Tags: ,

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1