You cannot copy content of this page

5 Tempat Wisata di Cianjur Paling Menarik Dan Unik yang Wajib Anda Kunjungi

Cianjur senantiasa lekat dengan kata tauco serta manisan. Kedua penganan ini memanglah jadi makanan khas Cianjur yg tak terpisahkan lagi dengan jati diri kota. Tetapi, tahukah Anda bahwa Cianjur juga mempunyai tempat wisata yang unik serta tak kalah menariknya dengan kota yang lain. Di bawah ini kami bakal mengulas 5 Tempat Wisata di Cianjur Paling Eksotis Dan Unik.

taman bunga nasional

sumber gambar: commons.wikimedia.org

1. Situs Gunung Padang Cianjur

Situs Gunung Padang di Cianjur untuk Anda yang tergelitik untuk tahu asal muasal kebudayaan Jawa Barat, jadi tempat wisata di Cianjur yang satu ini harus masuk ke daftar Anda.

Situs megalitikum paling besar di Asia Tenggara ini, terdapat diantara dua kampung tradisional yaitu kampung Gunung Padang serta kampung Panggulan.

Anda dapat juga berkunjung ke sumur cinta yang terdapat di tengah-tengah website. Pada zaman dulu apabila Anda berdiri di samping sumur itu, jadi Anda serta pasangan Anda bakal dikarunia kebahagiaan serta cinta kekal.

2. Tempat Wisata Waduk Jangari Cirata

Penggemar berolahraga memancing harus berkunjung ke tempat wisata di Cianjur ini. Terkecuali keindahannya, waduk Jangari juga berperan juga sebagai tempat penangkaran ikan Mas. Salah satu keunggulan ikan Mas hasil penangkaran Waduk Jangari yaitu dagingnya yang lebih manis serta bebas dari bau lumpur.

Apabila Anda tak terlampau suka pada memancing, terdapat beberapa restorant di pinggir waduk yang menjual masakan ikan mas bakar ditemani satu gelas es kelapa muda.

3. Tempat Wisata Tracking Dan Hiking Di Gunung Gede

Gunung Gede Paranggo senantiasa menarik beberapa hiker pemula lantaran tingkat kesulitannya yang cukup rendah. Jalur tracking serta hiking telah di buat sedemikian rupa hingga Anda tak perlu mencemaskan keselamatan. Berangkatlah selepas tengah malam agar Anda dapat nikmati panorama matahari terbit yang betul-betul mengagumkan.

Belum lagi dari ketinggian Gunung Gede, Anda dapat pula nikmati pemandangan kota Bogor, Sukabumi serta Cianjur. Anda dapat juga berkemah di Kandang Badak serta Kandang Batu, dua bumi perkemahan yang letaknya tak jauh dari Gunung Gede. Disini Anda bisa lakukan penilaian satwa liar.

Salah satu tempat wisata di Cianjur yg tidak bisa Anda terlewat yaitu Telaga Biru. Danau kecil mempunyai ukuran seputar 5 hektar ini senantiasa berwarna biru cerah karena ganggang biru yang menghuni habitat Telaga Biru.

4. Tempat Wisata Kota Bunga – Little Venice In West Java

Ingin rasakan sensasi mengendarai perahu atau kano yang membelah di dalam kota, jadi langkahkan kaki Anda ke kota Bunga. Dijuluki Little Venice lantaran kota ini di bangun dengan kanal-kanal yang membelah diantara bangunan-bangunan.

Anda dapat melepas capek dengan berjalan-jalan serta melepas capek. Bukan sekedar itu, di selama pinggir kanal Anda akan gampang menjumpai beragam restaurant yang jual bermacam menu, dari mulai masakan sunda, padang sampai kuliner Barat.

5. Tempat Wisata Taman Bunga Nasional

Taman Bunga Nasional Cianjur untuk Anda yang suka pada keindahan bunga atau berprofesi florist jadi tak ada kelirunya berkunjung ke Taman Bunga Nasional. Dilengkapi dengan beragam type bunga, Taman Bunga Nasional mempunyai koleksi type bunga terlengkap di Indonesia.

Tak cuma untuk tempat untuk rekreasi, Taman Bunga Nasional juga dipakai juga sebagai kebun percobaan untuk mengembangbiakan beragam varian bunga yang datang dari daerah sub – tropis serta Eropa.

Terdapat beberapa taman unik yang dapat Anda kunjungi sepanjang ada di Taman Bunga Nasional seperti Taman Mawar, Taman Labyrinth serta ada banyak yang lain.

Apabila Anda mencari ketenangan serta kenyamanan di dalam hamparan bunga warna-warni jadi Taman Bunga Nasional yaitu tempat yang sangat pas untuk melepas capek. Indah bukan itulah 5 Tempat Wisata di Cianjur Paling Menarik dan Unik yang Wajib Anda Kunjungi .

0/5 (0 Reviews)

Facebook Comments

Disqus Comments

jatinecia1